telset

Ingin ‘Invasi’ Pasar Indonesia, Lenovo Gelontorkan 5 Smartphone Murah

Ilustrasi smartphone Lenovo
Ilustrasi smartphone Lenovo

Jakarta – Lenovo yang terhitung sebagai pemain baru dalam industri ponsel, bertekad untuk menguasai pasar smartphone Indonesia. Ekspansi tersebut dilakukannya untuk mengajak para pengguna fitur phone agar beralih menggunakan smartphone.

“Dari data yang kami catat pada tahun 2012 lalu, sebanyak 52 juta unit ponsel sudah hadir di Indonesia. Sayangnya smartphone hanya sekitar 12 juta, sisanya dikuasai oleh fitur phone,” jelas Sandy Lumi, Country General Manager Lenovo Indonesia, di Jakarta, Selasa (12/02).

Produsen asal China ini berharap, dengan menghadirkan banyak smartphone dengan harga terjangkau akan bisa meraih sebanyak 10% lagi pengguna smartphone di Indonesia.

“Kami coba hadirkan smartphone murah dari generasi IdeaPhone dengan harga dikisaran Rp 1 hingga 2,7 jutaan,” jelas Sandy.

Lima generasi smartphone Android yang baru dihadirkan Lenovo adalah seri S, seri yang diperuntukan untuk pengguna yang menginginkan gaya. Sedangkan seri P untuk pengguna professional, dan seri A yang diperuntukan untuk pengguna di segmen low-end.

Ada dua versi dalam generasi seri S, yakni seri S890 yang menggunakan dimensi layar 5 inch, dengan Android Jelly Bean. Dan seri S720, memakai layar berukuran 4.5 inch dengan OS Android Ice Cream Sandwhich (ICS). Kedua seri ini sudah ditanami dengan kamera sebesar 8 MP bagian luar dan 1MP pada kamera depan.

Untuk para pebisnis atau kalangan professional, Lenovo hadirkan seri P770 yang didukung OS Android Jelly Bean, menggunakan layar berukuran 4.5 inch teknologi LCD IPS (in-plane switching). Seri ini juga, dapat memberikan daya tahan baterai hingga 30 jam waktu bicara.

Sedangkan pada segmen pengguna low-end, Lenovo hadirkan seri A690 dengan OS Android Gingerbread yang memiliki layar dimensi 4 inch, dan seri A800 menggunakan OS Android ICS dengan layar berukuran 4.5 inch teknologi LCD IPS.

Untuk harganya sendiri, Lenovo membanderol S890, S720 dan P770 dikisaran harga Rp 2,5 hingga Rp 2,7 jutaan. Sedangkan untuk seri A690 dan A800 diharga Rp 1 dan 1,6 jutaan.[wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0