telset

Ingin Bikin Peta Dalam Ruangan, Apple Caplok WifiSLAM

WiFiSLAM
WiFiSLAM

Jakarta – Apple terus berusaha mengembangkan aplikasi pemetaannya. Untuk itu, Apple dikabarkan telah mengakusisi perusahaan startup pembuat peta dalam ruangan WifiSLAM senilai USD20 juta.

WifiSLAM dikenal sebagai perusahaan startup yang membuat sistem pemetaan dalam ruangan berbasis WiFi dan GPS. Langkah Apple ini dipercaya sebagai strategi mereka untuk bisa menyaingi Google Maps.

Apple ingin aplikasi pemetaannya bisa menjadi lebih kompetitif dengan Google Maps yang tidak lagi digunakan dalam iOS6. Demikian seperti dikutip telsetNews dari PhoneArena, Senin (25/3).

Dengan mengakuisisi WifiSLAM, maka kemungkinan Apple Maps juga akan menghadirkan fitur peta dalam ruangan seperti yang ada di Google Maps.

Seperti diketahui, WifiSLAM disebut-sebut memiliki sistem yang tingkat dapat mendeteksi lokasi pengguna ponsel dalam ruangan dengan tingkat keakuratan mencapai 2,5 meter.

Fitur ini sebenarnya sudah lebih dulu ada di Google maps. Aplikasi pemetaan milik Google itu memiliki fitur peta dalam ruangan di lokasi-lokasi tertentu, seperti pusat perbelanjaan dan bandara.

Apple Maps sendiri sejak diluncurkan pada Oktober 2012 lalu dinilai masih gagal untuk bisa menggantikan posisi Google Maps sebagai aplikasi peta di iOS6. Bahkan sejak pertama diluncurkan, Apple Maps banyak menuai kritik karena banyaknya kesalahan informasi dan bug yang terdapat di dalamnya.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0