Ingin Baca Lebih Banyak Buku, Zuckerberg Buat Halaman “A Year of Books”

facebook

JAKARTA – Setiap orang memiliki resolusinya sendiri, setiap kali menyambut tahun baru. Pun demikian dengan Mark Zuckerberg. Jika di tahun 2013 lalu pendiri Facebook ini berharap untuk bisa bertermu dengan lebih banyak orang, tahun ini, Zuckerberg berharap bisa membaca lebih banyak buku.

Keinginan tersebut diungkapkan pendiri sekaligus chief executive Facebook itu di halaman Facebook-nya belum lama ini. Di mana ia menguntai harapan untuk membaca buku yang berbeda setiap minggu, dengan penekanan pada pembelajaran mengenai keyakinan dan budaya yang berbeda, sejarah dan teknologi.

Sebagai bagian dari upaya itu, seperti dilaporkan Mashable (5/1/2015), Zuckerberg pun membuat sebuah halaman khusus yang disebut “A Year of Books,” yang memungkinkan pengguna dapat memeriksa untuk melihat apa yang sedang dibaca Zuckerberg, dan mendiskusikan buku-buku tersebut di kolom komentar.

Klub buku virtual ini hanya contoh terbaru dari keterlibatan aktif Zuckerberg di Facebook. Sebelumnya, Zuckerberg juga telah melakukan beberapa Q & A dalam beberapa bulan terakhir dengan pengguna, dan meminta saran pada para pengikutnya di Facebook mengenai seperti apa sebaiknya resolusinya di tahun yang baru ini.

Hingga hari ini, seperti dilansir dari Theguardian, resolusi Zuckerberg itu konon telah di-like oleh lebih dari 89.000 orang.

Sementara buku pertama dalam programnya itu, Moises Naim’s The End of Power, ludes di Amazon.com dan menempati rangking penjualan 203. Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2013. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI