Industri Konten Kreatif Bisa Pulih, Asal Regulasinya Jelas

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta –Kasus pencurian pulsa atau yang dikenal dengan ‘Black October’ pada Oktober 2011 lalu telah membuat layanan Value Added Service (VAS) operator seperti mati suri. Tidak ingin larut terlalu lama, Indosat coba membangkitkan kembali layanan tersebut.

Sebelum Oktober 2011, pelanggan VAS yang dimilki Indosat berjumlah 40 juta. Dan kini setelah satu setengah tahun ‘Black October’, jumlah pelanggan VAS Indosat baru 10% di antaranya yang kembali.

Melihat kondisi tersebut, Indosat mencoba untuk memulihkan kembali kepercayaan masyarakat dengan menawarkan konten VAS yang transparan, mudah untuk berhenti berlangganan, dan memberikan benefit lebih.

“Di tahun 2013 ini, kami menargetkan pelanggan VAS bisa tumbuh 25 persen hingga 30 persen di dari jumlah pelanggan saat kasus ‘Black October,” kata Gatot Wibowo Hadiputro, Content Product Manager Indosat di sela acara peluncuran content mobile JKT48 di Jakarta, Senin (8/4).

Menurutnya, layanan VAS merupakan diferensiasi dari layanan basic yang sama dari setiap operator. Untuk membangun kembali kepercayaan pelanggan akan VAS, operator harus memberikan layanan yang berkualitas dan memperhatikan isi konten.

Ia memprediksi 2 hingga 3 tahun lagi, kondisi VAS akan pulih seperti sebelum tersandung kasus ‘Black October’. “Saya yakin kondisinya akan kembali pulih, asal didukung regulasi yang jelas,” pungkasnya. [LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0