telset

Indosat Turunkan Tim Khusus Evaluasi Nasib StarOne

Jakarta – Lama tidak terdengar, nasib StarOne seperti dianaktirikan. Tidak ada gebrakan yang dilakukan Indosat untuk mengangkat layanan Fixed Wireless Access (FWA) berbasis teknologi Code Division Multiple Access (CDMA) tersebut. Lalu mau diapakan StarOne ke depannya?

Nasib StarOne memang tidak seberuntung layanan milik Indosat lainnya seperti IM3 dan Mentari. Di saat Indosat gencar mengumumkan berbagai program promo pada layanannya, tidak demikian untuk StarOne.

Begitu juga saat Indosat mengumumkan pergerakannya mengantisipasi padatnya lalu lintas komunikasi jelang puasa dan lebaran, tidak ada kabar mengenai persiapan StarOne. Layanan itu seakan tetap diam di tempat.

Bagaimana nasib jaringan CDMA yang dimilikinya? StarOne masih hidup dan dan masih melayani pelanggan. Namun diakui Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat, jumlah pelanggan StarOne tidak ada peningkatkan, malah cenderung statis.

Erik menyebutkan, sebenarnya StarOne tidak tinggal diam dalam menghadapi nasibnya. “Indosat telah menurunkan tim khusus untuk mengkaji perkembangan StarOne. Bila hasil analisisnya bagus, Indosat akan meningkatkan layanan CDMA-nya,” kata Erik kepada Telsetnews saat ditemui setelah peluncuran tarif promo Indosat beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan, saat ini Indosat sedang melakukan evaluasi soal masa depan layanan tersebut. Bila hasilnya tidak memuaskan, Indosat kemungkinan akan mempertimbangkan untuk menyudahi layanannya itu. “Saat ini evaluasi akan dilakukan untuk mencari strategi yang terbaik bagi masa depan StarOne,” tandas Erik. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0