telset
spot_img

Indosat Targetkan Uji Coba 4G LTE Tahun Ini

Menara BTS Indosat
Menara BTS Indosat

Jakarta – Indosat telah melakukan modernisasi jaringannya untuk membuktikan komitmennya dalam menyediakan jalur komunikasi yang berkualitas kepada pengguna. Perangkat yang digunakan kabarnya sudah siap untuk mendukung jaringan 4G LTE.

Melihat negara maju yang sudah menerapkan jaringan 4G dan perangkat pendukung yang mulai bermunculan membuat para penyedia layanan komunikasi mulai bersiap-siap untuk menyediakan jalur aksesnya. Sebelum resmi diterapkan, perlu adanya uji coba agar lebih mengenali kondisi ‘medan perang’.

Indosat berharap bisa melakukan uji coba jaringan 4G LTE pada tahun ini. Mereka sudah memulai diskusi namun belum menentukan frekuensi yang akan digunakan untuk jaringan ini.

“Belum ada keputusan karena masih didiskusikan dulu apakah nanti di frekuensi 1800 atau di 2.100,” terang Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat, di Jakarta, Rabu (6/2).

Dia mengungkapkan, setelah jaringan 4G dan LTE siap dijalankan, tarif layanan data diharapkan tidak mengalami perubahan, berkaca dari penerapan dan perkembangan GPRS ke EDGE.

“Seharusnya tarif LTE tidak mengalami perubahan. Tetapi pengguna akan merasakan dari kecepatan transfer datanya. Karena dengan LTE, kecepatan download akan jauh meningkat mengikuti kebutuhan para konsumen,” imbuhnya.

Sebab perilaku konsumen dalam menggunakan layanan data kini sudah berubah. Jika dulu data cuma digunakan untuk chatting, email, dan aplikasi jejaring sosial, sekarang data digunakan untuk streaming dan cloud base. “Orang tidak mau nunggu lama-lama untuk mengakses data yang disimpan di cloud,” tukas Erik.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0