telset
spot_img

Indosat Targetkan 25 Ribu BTS Baru dalam Setahun

Hans Moritz, Director & Chief Technology Officer Indosat (paling kiri), Erik Meijer, Direstor & Chief Commercial Officer Indosat (paling kanan), Whulandary, Putri Indonesia 2013 (2 dari kiri) dan Olivia Culpo, Miss Universe 2012 (2 dari kanan) saat acara inagurasi Modernisasi Jaringan Indosat
Hans Moritz, Director & Chief Technology Officer Indosat (kiri), Erik Meijer, Direstor & CCO Indosat (kanan), dan Olivia Culpo, Miss Universe 2012 (2 dari kanan) saat acara inagurasi Modernisasi Jaringan Indosat

Jakarta  – Indosat terus meningkatkan kualitas layanannya dengan melakukan modernisasi jaringan. Langkah ini dilakukan untuk persiapan Indosat dalam menggunakan teknoloi 3G menuju 4G LTE. Ditargetkan, 25 ribu BTS sudah dimodernisasikan dalam waktu 1 tahun.

Untuk modernisasi jaringan tahun ini, Indosat akan menggunakan capital expenditure (capex) atau belanja modal 2013 yang alokasinya mencapai USD 800 juta.

Selain untuk menambahkan jumlah pelanggan, tujuan modernisasi ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas jaringan agar bandwidth bisa lebih besar sehingga diharapkan mampu menaikan average revenue per user (ARPU).

“Diharapkan nantinya pelanggan akan dapat bandwith yang lebih besar,” jelas Erik Meijer, Director & Chief Officer Indosat, saat ditemui di kantor pusat Indosat Jakarta, Senin (4/2) kemarin.

Modernisasi jaringan ini sudah dilakukan di Sumatra Barat pada tahun lalu dengan menginstal 55 BTS. Dan untuk wilayah Jakarta ada sekitar 1000 BTS yang akan terfokus di segitiga emas Jakarta. Ditargetkan, 25 ribu BTS sudah dimodernisasikan dalam waktu 1 tahun.

“BTS baru ini sudah siap untuk diupgrade ke jaringan 4G LTE, nanti tinggal mengganti radionya saja,” imbuhnya.

Erik mengungkapkan, proses modernisasi ini akan mengganti BTS lama dengan BTS yang baru. “Sebagian BTS lama akan dibuang dan sebagiannya lagi akan dipindahkan ke lokasi yang lebih membutuhkan,” papar Erik. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0