telset
spot_img

Indosat Siap Bawa Teknologi NFC ke Layanan ‘Dompetku’

Jakarta – Layanan Dompetku yang dikembangkan Indosat telah setahun ikut meramaikan sistem pembayaran micropayment di Indonesia. Kini Indosat terus mengembangkan layanan dompet digitalnya ini, termasuk akan mulai menerapkan teknologi NFC.

Kedepannya layanan Dompetku  tidak hanya mengandalkan  teknologi USSD seperti yang dilakukan sekarang, tapi juga akan mengadopsi teknologi NFC agar dapat semakin luas penggunaannya

“Dengan teknologi NFC maka pengembangan transaksii ini juga mengarah ke ticketing, pembayaran tagihan, belanja, dan lainnya,” kata Ari SetiawanDivision Head Product Development & Management Mobile Commerce Group PT Indosat, kepada telsetNEws, Kamis (21/11).

Ia mengungkapkan, bila melihat kondisi masyarakat Indonesia yang masih suka melakukan transaksi dengan uang cash, layanan micropayment memang masih harus menghadapi kendala. Meski demikian, ia mengklaim layanan Dompetku mendapat respon cukup baik.

“Respon pelanggan dari tahun ke tahun cukup significant dimana pelanggan sudah mulai merasakan bahwa dengan cukup membawa handphone selain dapat melakukan komunikasi juga dapat melakukan transaksi sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Hingga kuartal ketiga 2012 , tercatat ada lebih dari 300 ribu pelanggan Indosat yang telah memanfaatkan layanan Dompetku. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0