Indosat Perluas Portofolio Managed Services

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (kanan) dan Khalil Al-Emadi, CEO NavLink (kiri) di peluncuran 'Managed Hosting Services'
Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (kanan) dan Khalil Al-Emadi, CEO NavLink (kiri) di peluncuran ‘Managed Hosting Services’

Jakarta – Sebagai operator telekomunikasi yang memiliki banyak pelanggan korporat, Indosat coba memperluas portofolio managed services-nya dengan meluncurkan layanan Managed Hosting Services dan Managed Router Services.

Layanan Managed Hosting Services dan Managed Router Services ini hasil kolaborasi antara Indosat dengan NavLink, perusahaan yang berpengalaman dalam layanan managed ICT dan jaringan korporat di Eropa, Asia, Afrika dan Timur Tengah.

Disebutkan, kontinuitas bisnis tidak hanya bergantung dari infrastruktur DRC (Disaster Recovery Center/Disaster Recovery Plan), tetapi lebih luas pada enabler atau alat bantu apa pun yang dapat membuat operasi bisnis terhenti.

“Koneksi jaringan, koneksi internet, koneksi mobile, penetrasi M2M yang terkendala dapat membuat operasi bisnis terganggu atau bahkan terhenti,” kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat di Jakarta, Jumat (12/4).

Layanan Managed Hosting Services dan Managed Router Services yang dikembangkan Indosat ini disebutkan bisa memberikan solusi mengurangi semua kemungkinan gangguan tersebut.

“Tantangan bagi dunia bisnis saat ini adalah bagaimana membuat bisnis tetap lincah namun di lain pihak harus dapat mengefisienkan  sumber daya untuk pemeliharaan IT dan jaringan yang menjadi tulang punggung operasi bisnisnya,” ujarnya.

Alex mengklaim, layanan Managed Hosting Services dan Managed Router Services merupakan jawaban atas tuntutan korporasi akan dukungan sistem IT dan jaringan WAN intra perusahaan yang semakin kompleks.

Tidak hanya penyewaan ruang data center atau tersedianya jaringan, tetapi dibutuhkan adanya kepastian infrastruktur server (hosted), sistem database dan jaringan tetap terpantau selama 24 jam.

“Indosat menyediakan solusi lengkap managed hosting dan managed router dengan service-level-guarantees sehingga  korporasi dapat lebih fokus,” jelasnya.

Sementara itu, Khalil Al–Emadi CEO NavLink menambahkan, NavLink menyediakan keahlian yang diperlukan Indosat untuk menyediakan berbagai layanan managed services dan beberapa layanan profesional lainnya.

“Layanan baru Indosat akan menghemat waktu dan biaya pelanggan untuk membangun dan memelihara fasilitas hosting, mengoperasikan infrasrtuktur jaringan, dan sumber daya IT, ” pungkasnya. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0