Indosat Perluas Jaringan 4G Plus ke Sumatera Utara

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo telah memperluas jaringan 4G Plus ke Sumatera Utara (Sumut). Langkah tersebut merupakan strategi untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan melalui eksekusi pembangunan jaringan berkualitas video yang kompetitif.

Menurut Haroon S. Hameed selaku Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo awal tahun 2018 mereka telah melakukan ekspansi jaringan 4G Plus ke luar pulau Jawa.

Daerah tersebut seperti Lampung, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan. Ekspansi ini dikatakan sebagai komitmen Indosat untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di luar Jawa.

“Di tahun 2018 ini kami telah memenuhi komitmen melakukan perluasan jaringan 4G Plus di Lampung, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan hari ini Sumatera Utara,” ucap Haroon di Jakarta, Selasa (11/12)

Harron menambahkan jika jaringan 4G Plus disana meliputi 586 spot 4G Plus baru dan akan terus berkembang pada fase II dengan menambah 244 spot 4G Plus baru yang selesai pada bulan Februari 2019.

{Baca juga: Rayakan Ultah, Indosat Kasih Kado “Paket Sensa51”}

“Perluasan dan penambahan jaringan di luar pulau Jawa merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk menyatukan Indonesia menjadi bangsa digital. Pengembangan jaringan 4G Plus di BTS yang ada saat ini di seluruh Indonesia akan terus berlanjut dan selesai di Februari 2019,” ujar Haroon.

Sementara itu, Divison Head RAN/ Access NSAS, Joko Riswadi menambahkan bahwa jaringan 4G Plus merupakan jaringan yang berkecepatan tinggi.

4G Plus sendiri adalah hasil penggunaan teknologi Carrier Aggregation (CA) atau dua frekuensi yang digabung, sehingga bisa lebih cepat.

“Jadi dua frekuensi yang digabung misalkan 1,8 Ghz sama 2,1 Ghz disebut. Jadi temen-temen dapat speed yang digabungkan,” tambah Joko.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Geber Solusi Digital untuk Infrastruktur Publik}

Joko menuturkan jika uji coba yang mereka lakukan sebelumnya rata-rata kecepatan 4G Plus bisa mencapai 30 Mbps.

“Rata-rata itu tergantung dengan kondisi network yang bisa kita sampaikan berdasarkan teori atau berdasarkan yang kita uji kecepatan,” ujar Joko.

Dengan peningkatan dan ekspansi jaringan 4G Plus ini, pelanggan dapat menikmati internetan lebih seru mulai dari streaming video, download/upload semakin cepat, bermain game online, YouTube tanpa buffering, Instagram tanpa putus hingga mengakses aplikasi dan konten favorit mereka secara instan. [NM/HBS]

Previous articlePengguna Bakal Bisa Kirim Pesan Suara via Instagram
Next articleBuntut Kisruh Qualcomm-Apple, China Larang Penjualan iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here