Indosat Mulai ‘Promosikan’ Q10 ke Pelanggan

Launching BlackBerry Q10
Launching BlackBerry Q10

Jakarta – Menjelang kehadiran BlackBerry Q10 ke Indonesia, operator seluler Indosat bersama sejumlah komunitas Indosat menggelar acara edukasi bagi pelanggannya bertajuk “Bedah Smartphone Terbaru Keluaran BlackBerry, BB Q10”.

Forum edukasi yang mengupas seluk beluk tentang BlackBerry Q10 ini dihadiri oleh pelanggan dan masyarakat serta public figure yang tergabung dalam Komunitas Indosat (BlackBerry [isat-bb], ISAT-Android, ID-ANDROID, GADTORADE, Komunitas AXIC, INDOBARCA).

“Edukasi ini sangat penting, karena banyak masyarakat  kita yang terjebak dengan tampilan model smartphone yang menarik tapi kurang mengetahui banyak tentang kegunaannya,” kata Director & Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer pada acara tersebut di Jakarta, Selasa (28/5).

Dia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini pelanggan dan masyarakat luas dapat memahami betapa pentingnya untuk mengetahui fungsi dan kegunaan dari smartphone yang dimiliki.

Blackberry Q10 merupakan smartphone dengan keyboard QWERTY yang menjadi ciri khas BlackBerry dengan layar sentuh berukuran 3,1 inch super amoled resolusi  720×720 360 ppi, prosesor dual-core 1,5 GHz, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB, slot micro-SD, baterai 2,100 mAh, kamera 8 megapiksel dan 2 megapiksel di sisi depan serta dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan NFC.

Perangkat BB10 ini menggunakan casing dari bahan glass weave yang diklaim lebih kuat dari plastik. “Jika seri-seri qwerty BlackBerry sebelumnya selalu memiliki tombol call, menu, back, off dalam bentuk fisik, pada seri Q10, tombol-tombol fisik tersebut dihilangkan,” terangnya.

Perbedaaan lainnya, keberadaan trackpad tak ada lagi di Q10. Untuk urusan navigasi, pengguna tinggal langsung menyentuh layar karena ponsel ini sudah mendukung layar sentuh yang responsif

“Indosat siap menyambut hadirnya smartphone BlackBerry Q10 bagi pelanggan di Indonesia,” ujar suami artis Maudy Kusnaedy ini menegaskan.

Untuk itu, lanjutnya lagi, Indosat terus berupaya meningkatkan kualitas jaringannya dalam menghadirkan layanan Indosat Super 3G+ dan layanan Indosat Super WiFi untuk mengoptimalkan penggunaan Q10.

Layanan Indosat Super 3G+ memiliki kecepatan akses cepat, didukung dengan jaringan 3G di frekuensi 900 MHz yang memberikan sinyal lebih kuat dan jangkauan lebih luas, termasuk di lokasi-lokasi gedung dan bawah bangunan (basement).

Sementara Indosat Super WiFi adalah layanan Internet Unlimited melalui jaringan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi hingga 20 Mbps yang diperuntukkan bagi seluruh pelanggan prabayar dan pascabayar Indosat.

Indosat Super WiFi sudah mendukung teknologi EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-SIM), yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna dapat terhubung ke jaringan WiFi Indosat tanpa harus mengisi username & password (seamless), namun cukup menggunakan SIM Card Indosat yang masih dalam periode masa aktif.

Saat ini jumlah titik hotspot Indosat Super WiFi sudah mencapai lebih dari 2.900 lokasi, dan disebutkan jumlah ini akan terus bertambah.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0