telset
spot_img

Indosat Modernisasi Jaringan, Siap-siap Gangguan Layanan

Jakarta – Setelah memegang lisensi penggunaan frekuensi 900 MHz untuk layanan 3G, Indosat langsung ‘ngebut’ mengejar target untuk melakukan modernisasi jaringan dengan melakukan pembaruan BTS di sejumlah wilayah.

“Modernisasi kami prioritaskan untuk perbaikan jaringan, kapasitas dan jangkauan jaringan,” ujar Erik Meijer, Chief Commercial Officer Indosat, di Jakarta, Rabu (12/12).

Padang dan Bukittinggi menjadi kota pertama yang telah melakukan soft launch untuk layanan 3G 900. Ada 53 BTS 3G 900 yang telah dibangun, 3 unit BTS tambahan lagi akan disiapkan sampai akhir tahun.

Selain Padang dan Bukit Tinggi, ada beberapa kota lainnya yang menjadi prioritas pembaruan. “Tiga kota selanjutnya yang kami prioritaskan adalah, Bandung, Bali dan Jakarta,” sebutnya.

Perbaikan ini, tambah Erik, akan  membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 bulan. Modernisasi yang dilakukan Indosat ini akan memberikan perbaikan untuk kualitas jaringan di kanal  3G. Sehingga kedepannya semua BTS sudah memiliki kemampuan mengakses jaringan di pita frekuensi 900MHz.

“Mungkin nanti saat dilakukan perbaikan, ada kemungkinan terjadi penurunan kualitas jaringan  selama beberapa jam saja. Namun, setelah itu kualitasnya akan lebih optimal,” ucap suami dari artis sinetron, Maudy Koesnaedi itu.

Dalam melakukan proses modernisasi BTS ini, Indosat tetap bekerjasama dengan mitra lamanya Ericsson. Saat ini total jumlah BTS Indosat di seluruh Indonesia tercatat 19.253 unit, terdiri dari 15.816 BTS 2G dan 3.437 BTS 3G. [wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0