telset

Indosat Modernisasi Jaringan di Beberapa Kota

Jakarta – Indosat melakukan modernisasi jaringan. Proses ini telah berlangsung sejak 3 minggu yang lalu. Sebagai awalan, Indosat memilih kota Bukit Tinggi, Padang. Selanjutnya, mereka akan bergerak ke kota lain seperti Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

Modernisasi jaringan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas untuk menampung jumlah pelanggan Indosat yang akan bertambah.

“Selain itu, modernisasi jaringan juga bertujuan untuk merapatkan coverage di jaringan 3G,” papar Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer PT Indosat, saat ditemui di Jakarta, Kamis (1/11).

Jumlah pelanggan data IM3 yang mencapai separuh dari total pelanggan, dijanjikan akses data 3G yang stabil setelah proses ini selesai. Untuk wilayah Jakarta, Indosat mempercayakan Ericsson   untuk memodernisasi Radio dan Core Network.

Sedangkan untuk wilayah Bali, Indosat menggunakan perangkat dari Huawei. Rencananya, modernisasi jaringan di Jakarta akan selesai di triwulan pertama tahun depan. Sementara proses modernisasi di Bali akan diusakan rampung akhir tahun ini. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0