Indosat Berikan Layanan Publik untuk Roamers

JAKARTA – Operator seluler Indosat menyediakan informasi layanan publik bagi warga negara Indonesia yang sedang melakukan perjalanan ke luar negeri (roamers).

Informasi layanan publik tersebut berhasil diujicobakan dengan sukses dan telah berhasil melayani di 11 negara sebagai tahap pertama. Informasi yang dimaksud berisi keberadaan nomor kontak dan alamat Kedutaan Besar Republik Indonesia di negara tujuan perjalanan luar negeri.

Informasi yang diberikan dalam bentuk SMS yang otomatis akan dibaca bila warga tersebut mengaktifkan layanan telekomunikasi selulernya begitu tiba di negara tujuan perjalanannya. Tujuan dari informasi layanan publik ini adalah untuk memberikan kemudahan akses informasi yang dibutuhkan saat mereka berada di luar negeri.

Pada tahap pertama, Indosat memberikan layanan ini kepada warga negara Indonesia yang tiba di negara-negara seperti Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, USA, Australia, Saudi Arabia, Qatar, Inggris, Perancis dan Jerman. Selanjutnya akan menyusul puluhan negara lain yang telah memiliki kerjasama roaming dengan Indosat.

“Kami berharap layanan ini akan memberikan manfaat, rasa aman, serta kenyamanan bagi warga negara Indonesia saat berada di luar negeri,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat usai menandatangani PKS di Kantor Kemenlu kemarin.

Layanan ini merupakan bagian dari penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang telah ditandantangani antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Kementerian Luar Negeri yang dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi.

Dan dilanjutkan dengan penandatanganan PKS yang dilakukan oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dengan Dirjen Protokol dan Konsuler Kemenlu Ahmad Rusdi.

“Komitmen kami memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dimanapun mereka berada, termasuk memberikan kemudahan akses informasi yang dibutuhkan saat mereka berada di luar negeri,” kata Alex menambahkan.

Indosat sendiri saat ini memiliki kerjasama roaming dengan 191 negara. Bagi warga negara Indonesia yang sedang melakukan perjalanan ke luar negeri, Indosat menyediakan berbagai layanan International Roaming, baik untuk voice, SMS, layanan Data.[HBS]

 

 

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0