Indosat akan Bikin Aplikasi Instant Messaging

Pelanggan BlackBerry Indosat

Jakarta  – Pertumbuhan aplikasi instant messaging terus meninggi mengikuti perkembangan smartphone. Ingin memanfaatkan momen tersebut, Indosar berencana akan meluncurkan layanan instant messaging buatan developer lokal.

Indosat berencana membuat aplikasi berbentuk rich communication system yang memiliki kemampuan seperti instant messaging lainnya. Bedanya, teman yang tidak menggunakan aplikasi ini tetap bisa mengirimkan pesan dalam bentuk SMS.

Soemantri Joko Yuwono, Group Head Product & Marketing Support Indosat mengatakan, aplikasi juga turut mendorong konsumsi layanan data yang disediakan operator, misalnya penggunaan aplikasi instant messaging dan sosial media yang banyak digunakan oleh masyarakat.

“Kami akan berdayakan developer Indonesia dan Indosat akan bantu mengkomersilkannya,” kata Soemantri saat ditemui usai peluncuran voucher elektronik Rp 12 ribu Indosat di Jakarta, Senin (6/5).

Ke depannya, Indosat juga akan meramu aplikasi seperti media sosial yang dilengkapi layanan e-commerce. “Sekarang sosial media bukan sekadar sebagai sarana hiburan (fun) saja tetapi juga sarana transaksi,” jelasnya.

Diharapkan aplikasi yang akan dibuat Indosat ini akan bisa diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini. “Harapannya, Indosat bisa menelurkan paling tidak 1 aplikasi setiap bulan,” pungkasnya. [LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0