Indonesia ICT Award 2011 Resmi Dibuka

Jakarta – Ajang bergengsi di Indonesia untuk memberikan apresiasi kepada produk kreatif berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, Indonesia ICT Award 2011 (INAICTA 2011)  resmi dibuka.  Acara yang diselenggarakan selama dua hari, 4-5 Oktober 2011 di Jakarta Convention Center ini turut menghadirkan beragam  developer lokal.

Acara yang juga dihadiri oleh Mahendra Siregar, Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia ini dihadiri oleh ratusan peserta yang memadati sejak pagi ini. Di sela pembukaan tersebut, Mahendra Siregar mengatakan bahwa produk mobile dan digital Indonesia harus bisa bersaing di luar negeri. Kita harus bisa meng customize produk kita seperti perangkat mobile sesuai dengan keinginan pasar, ujar Mahendra Siregar.

Acara yang disponsori oleh Nokia ini juga turut menghadirkan petinggi Nokia dan pengembang yang menjadi binaan Nokia. Salah satu kekuatan perekonomian negara berkembang dengan pesat adalah membangun kekuatan wirausaha nasional. Nokia Indonesia, di bawah payung Nokia Developer melahirkan dan mengasuh wirausahawan bertalenta untuk memajukan industri dan bisnis pengembanga aplikasi dalam negeri, ujar Bob McDougall, Country Manager Nokia Indonesia.

INAICTA 2011, selain mengumumkan pemenang lomba aplikasi juga menggelar pameran karya kreatif digital terbesar di tanah air. Terdapat 110 karya terbaik anak bangsa yang dipamerkan di ajang ini. Selain itu sudah terdapat 1765 pendaftar yang terdiri dari berbagai kalangan dan 758 karya yang dilombakan di INAICTA 2011. (tsn/hz)

Previous articleBocoran Spesifikasi Nexus Prime
Next articleMahendra Siregar: Nilai Ekspor Konten Digital Indonesia USD 6,5 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here