telset

IndiHome Tak Bisa Akses Zoom, Begini Penjelasan Telkom

Telset.id, Jakarta – Telkom melakukan investigasi mengenai penyebab jaringan IndiHome tidak bisa untuk mengakses Zoom. Investigasi dilakukan karena gangguan layanan hanya terjadi untuk aplikasi Zoom saja.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Telset.id pada Selasa (13/10/2020), VP Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan bahwa kasus ini terjadi pada Selasa pagi mulai pukul 10.43 WIB.

Untuk menindaklanjuti gangguan tersebut Telkom melakukan investigasi mengenai masalah Zoom tak bisa diakses melalui jaringan IndiHome.

{Baca juga: Pengguna IndiHome ‘Ngamuk’ Tidak Bisa Akses Aplikasi Zoom}

“Dapat kami sampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan pengecekan dan investigasi ke content provider tersebut karena gangguan yang terjadi spesifik hanya ke layanan yang dimaksud,” tulis Arif.

Arif menambahkan bahwa IndiHome hanya menyalurkan akses ke layanan video conference milik content provider eksternal. Adapun kualitas konektivitas layanan sangat bergantung pada konfigurasi dari pihak mitra content provider.

“Sementara itu, akses IndiHome di jaringan domestik serta konten internasional lainnya tetap berjalan normal. Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan,” tambah Arif.

Terakhir Arif mengatakan bahwa saat ini jaringan IndiHome sudah bisa dipakai untuk mengakses Zoom.

“Saat ini sudah bisa diakses seperti semula,” tutup Arif.

Sebelumnya, pengguna IndiHome mengeluh dan kesal di Twitter karena tidak bisa mengakses aplikasi Zoom. Dampaknya kegiatan bekerja dan belajar online mereka jadi terganggu.

Keluhan pengguna Zoom dilontarkan pengguna sejak Selasa pagi (13/10/2020). Mayoritas pengguna melaporkan keluhan mereka melalui Twitter. Misalnya saja akun @azizazoo yang kerepotan ketika ingin bekerja karena Zoom tidak bisa diakses.

“Gak pernah ngeluh soal indihome krn biasanya baik2 aja. Tp hari ini indihome gak bisa buka zoom, heboh kita pak,” cuit @azizazoo.

Selanjutnya ada juga akun @curiousgujira yang merasa terganggu akibat tidak bisa melakukan pertemuan pagi secara virtual melalui Zoom karena masalah ini.

“mas @IndiHome coba dijelaskan kenapa kami tidak bisa masuk zoom meeting pagi ini,” cuit @curiousgujira.

{Baca juga: Internet IndiHome Mati, Netizen Mencak-mencak di Twitter}

Lalu ada juga akun @Carentsoryriaa yang mengaku tidak bisa kuliah online karena Zoom tidak bisa diakses.

“ga bisa kuliah gr2 zoom gk bisa dibuka pake @IndiHome,” cuitnya. [NM/HBS]

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0