IndiePrint, Solusi “Print Online” untuk Mahasiswa

IndiePrint

Telset.id, Jakarta – Selama menjadi seorang mahasiswa, ‘nge-print’ bisa dibilang menjadi hal yang vital. Hasil tugas dan bahan perkuliahan perlu dicetak agar perkuliahan pun bisa berjalan dengan baik. Namun untuk mencetak sebuah dokumen, para mahasiswa biasanya harus mencari tempat print.

Untungnya, di tahun depan para mahasiswa di Indonesia akan terbantu dengan adanya platform yang memudahkan para mahasiswa untuk urusan cetak-mencetak dokumen. Platform ini adalah IndiePrint yang diciptakan oleh Digital Artha Media (DAM).

“IndiePrint adalah solusi printing di area kampus. Layanan ini berupa cloud printing,” ucap Managing Director DAM, Fanny Verona, saat acara Fintech Outlook 2018 di Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Dijelaskan Fanny, layanan IndiePrint ini sendiri akan dibantu oleh Samsung yang sediakan perangkat berupa printer yang akan diletakkan pada beberapa titik di lokasi kampus.

Sementara itu, VP of Brand and Buzz DAM, Thoriq Husein menambahkan, bahwa layanan ini akan terintegrasi langsung dengan platform dompet elektronik milik DAM juga yakni IndiePay sebagai alat untuk melakukan pembayaran.

“Jadi nantinya pengguna hanya harus unggah dokumen yang akan dicetak melalui aplikasi di smartphone ke cloud milik DAM,” kata Thoriq.

Lebih jauh dia menjelaskan, setelah pengguna mengunggah dokumen, otomatis sistem akan memindai lokasi printer yang paling dekat agar dokumen bisa dicetak. Setelah itu,  nantinya akan keluar biaya yang harus dibayar menggunakan platform IndiePay.

“Cara kerjanya mirip layanan ojek online, mencari lokasi atau printer yang paling dekat dengan pengguna,” ucapnya.

IndiePrint sendiri, menurut Thoriq, akan diluncurkan sekitar akhir kuartal pertama di tahun depan atau sekitar bulan Maret dan April 2018. Peluncuran IndiePrint akan dibarengi dengan peluncuran layanan IndiePay yang jadi platform dompet elektronik dari DAM. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here