telset

Iklan Sindir Samsung, Pengadilan Tegur Apple

Jakarta – Apple mendapat surat teguran dari Pengadilan Banding di London, Inggris karena tidak mengindahkan soal putusan pengadilan untuk membuat iklan permintaan maaf ke publik terkait tuduhan pelanggaran paten kepada Samsung.

Seperti diketahui, Apple telah diputus kalah dalam sidang banding kasus sengketa paten dengan Samsung di Pengadilan Banding London. Dalam putusannya, pengadilan mewajibkan Apple membuat iklan permintaan maaf ke publik.

Raksasa dari Cupertino, California itu diperintahkan mempublikasikan sebuah iklan permintaan maaf kepada publik yang menyatakan bahwa Samsung Galaxy Tab tidak mencontek iPad milik Apple.

Pengadilan mewajibkan Apple untuk mengeposkan pesan di situs dan koran tentang hal tersebut, dengan syarat harus dicetak menggunakan dengan huruf ukuran setidaknya Arial 14.

Tapi bukannya menjalankan perintah pengadilan tersebut, Apple justru membuat iklan yang mengejek pesaingnya asal Korea Selatan itu dengan menulis bahwa Samsung tidak memproduksi tablet yang sekeren iPad. Demikian dikutip telsetNews dari Mashable, Sabtu (03/11).

Sindiran Apple ini sebenarnya mengutip perkataan seorang hakim yang memimpin sidang sengket paten di Amerika Serikat. Saat itu sang Hakim mengatakan, Samsung tidak meniru desain dari Apple karena produk mereka tidak sekeren Apple dan tidak memiliki kesederhanaan desain yang ada pada desain Apple.

Sengketa paten yang melibatkan kedua rakasasa ini memang seakan tak berujung. Saling klaim dan berbagai tuntutan hukum diajukan oleh kedua perusahaan yang juga sebenarnya menjadi mitra bisnis tersebut. [hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0