telset

Ikat Kepala Canggih Ini Bantu Tidur Lebih Pulas

Telset.id, Jakarta – Teknologi unik dan inovatif banyak ditampilkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020. Salah satunya adalah ikat kepala canggih bernama HoomBand, yang dapat membantu pengguna agar bisa tidur lebih pulas. Bagaimana cara kerjanya?

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Jumat (10/01/2020), perusahaan teknologi Mydodow memamerkan produk ikat kepala yang bernama HoomBand. Ikat kepala tersebut diklaim dapat membantu pengguna untuk tidur pulas karena mereka bisa mendengarkan cerita-cerita tidur.

Ikat kepala canggih tersebut ditanam earphone ultra-rata yang dibungkus kain lembut dan ringan sehingga Anda tidak akan menyadarinya. Mydodow juga memberikan 1.200 menit cerita yang ditulis oleh spesialisasi di bidang hipnoterapi.  Jika Anda tidak suka mendengar cerita saat tidur, Anda mungkin tidak akan menyukai kontennya.

{Baca juga: 7 Solusi Gaming MSI Terbaru Ramaikan CES 2020}

Tetapi, perusahaan mengklaim bahwa cerita-cerita tersebut dirancang untuk membebaskan kecemasan pengguna dan membantu mereka untuk rileks dan tidur lebih nyenyak. Ikat kepala ini dibandrol dengan harga USD$ 49 atau Rp 674,6 ribu dan tersedia dalam berbagai ukuran yakni kecil, sedang, dan besar.

Memang berbagai inovasi teknologi selalu ditampilkan oleh developer dalam ajang CES 2020 ini. Samsung menghadirkan “keyboard ghoib”. Teknologi bernama Selfie Type itu membuat keyboard atau papan tombol jadi tak terlihat.

Selfie Type ditenagai kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Dikutip Telset.id dari New York Post, Rabu (08/01/2020), pengguna bisa memakainya untuk mengetik di permukaan meja apapun.

“Keyboard ghoib” khusus gadget buatan Samsung tersebut menggunakan kamera selfie untuk melacak pergerakan jari-jari pengguna saat mengeluarkan kata-kata dan kalimat di permukaan datar.

{Baca juga: Selfie Type, “Keyboard Ghoib” ala Samsung Nongol di CES 2020

Mesin kecerdasan buatan menganalisis gerakan dan mengubahnya menjadi teks di smartphone, tablet, atau laptop. Di acara yang sama, Samsung juga mendemonstrasikan Ballie, robot bola yang bisa membantu pekerjaan di rumah.

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0