telset

IDC: Pertumbuhan Ponsel Melemah di Q3 2011

Jakarta – Pertumbuhan pasar ponsel pada tingkat global tumbuh sekitar 12,8 persen pada kuartal ketiga. Hal itu menunjukkan tingkat pertumbuhan terendah kedua selama dua tahun terakhir.

Menurut laporan yang dikeluarkan firma riset International Data Corporation (IDC), penurunan tingkat pertumbuhan tersebut disebabkan daya beli para pengguna smartphone berkurang.

Namun permintaan terhadap sesuatu yang baru dan lebih murah terhadap perkembangan ponsel di negara berkembang telah membuat pasar ponsel secara keseluruhan terus tumbuh. Beberapa smartphone iPhone 4S, ikut menyumbangkan angka pertumbuhan tersebut.

Walaupun pada negara berkembang pertumbuhan ponsel meningkat, tetapi untuk negara Amerika Serikat dan wilayah Eropa Barat mengalami penurunan yang signifikan. Penurunan tahun ini merupakan penuruan yang terendah jika dibandingkan dari tahun lalu.

“Kombinasi dari ketidakpastian ekonomi dan antisipasi selama kuartal keempat atau akhir kuartal ketiga menyebabkan beberapa konsumen untuk menunda pembelian smartphone mereka,” kata analis IDC, Kevin Restivo dalam sebuah pernyataannya yang Telsetnews kutip dari Reuters, Senin (31/10).[tsn/hbs]{jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0