telset

IceCream Sandwich dan Galaxy Nexus Resmi Diluncurkan

Jakarta -Setelah sempat ditunda untuk menghormati kematian Steve Jobs akhirnya Google dan Samsung meluncurkan android Ice Cream Sandwich. Ponsel pintar dari Samsung menjadi perangkat pengguna platform besutan google itu.

Ponsel besutan Samsung tersebut sebelumnya ramai dibicarakan akan mengusung nama Nexus Prime. Namun, Samsung ternyata menyematkan nama Galaxy Nexus di ponsel pintar terbarunya ini.

“Samsung dan Google berkolaborasi secara dekat untuk mendorong pengalaman mobile melaju ke depan,” ucap J.K Shin, Head of Mobile Business dari Samsung seperti dikutip telsetnews dari Cnet, Rabu (19/10).

Perkenalan platform android versi 4.0 dengan ponsel Galaxy Nexus ini dilakukan di Hong Kong. Kedua perusahaan raksasa itu menjanjikan pengalaman baru dalam penggunaan ponsel pintar dengan perangkat barunya.

Platform android ice cream sandwich ini merupakan penggabungan antara dua versi pendahulunya, gingerbread dan honeycomb. Sistem operasi ini bisa digunakan pada perangkat ponsel maupun tablet android.

“Ice Cream Sandwich mendemonstrasikan inovasi berkelanjutan platform Android di mana ia bisa bekerja di ponsel dan tablet dan perangkat lainnya,” ucap Andy Rubin, Head of Mobile Business Google.

Galaxy Nexus diperlihatkan dengan membawa sejumlah fitur yang luar biasa. Spesifikasi yang ditanamkan dalam ponsel ini antara lain prosesor dual core 1,2 GHz, layar Super Amoled HD dan RAM 1GB. Diperkirakan perangkat ini akan segera tersedia di pasar pada bulan November di Amerika Serikat, Eropa dan Asia.

Samsung dan google belum mengumumkan harga perangkat keren ini. Kita tunggu saja.(dny/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0