telset

Ice Cream Sandwich Tak Mendukung Adobe Flash

Jakarta – Siapa yang tak kecewa jika ponsel terbarunya dengan sistem operasi terkini tak mendukung aplikasi Flash pada browsernya. Hal itulah yang terjadi pada ponsel Galaxy Nexus yang berjalan pada sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0.

Permasalahan utama Galaxy Nexus tak mendukung Flash bukanlah karena perangkatnya yang tak mendukung. Tetapi Adobe tidak menyediakan Adobe Flash untuk berjalan pada sistem operasi tersebut. Para penggunanya berharap Adobe bisa merilis update terakhir dari Flashnya, kutip Telsetnews dari Pocket-lint, Selasa (22/11).

Dalam tanggapannya, Adobe pun menjelaskan bahwa pihaknya akan segera merilis sebelum akhir tahun ini. “Setelah itu, Adobe akan terus memberikan perbaikan bug yang kritis dan update keamanan,” ujar pihak Adobe.

Rencana Adobe tak mendukung Flash pada setiap browser lebih dikarenakan pihaknya akan lebih fokus kepada HTML 5 untuk menggantikan Flash. Akibatnya beberapa vendor ponsel pun mengambil jalan memutar dengan membuat plugin tersendiri pada browser bawaan pada ponselnya. Diantaranya adalah HTC dan RIM.

Pentingnya aplikasi Flash pada browser mobile lebih dikarenakan tidak semua browser yang sudah ada sekarang mendukung HTML 5. Walaupun pergesaran trend saat ini sudah mengarah kesana, sudah seharusnya Adobe tak melupakan para pengguna setianya.(tsn/ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0