telset

IBM Perkenalkan Solusi Atasi Masalah Big Data

Jakarta – Masalah big data yang kini tengah hangat dibicarakan berbagai kalangan juga mendapat perhatian khusus IBM. Perusahaan raksasa teknologi tersebut hari ini memperkenalkan solusi cerdas untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Pihak IBM Indonesia menyatakan, solusi yang diperkenalkan ini terutama untuk pelanggan kelas enterprise. Tak hanya solusi cerdas yang ditawarkan, IBM juga merilis piranti lunak hasil akuisisi data Platfrorm Computing.

“Saat ini banyak perusahaan yang terus mengelola datanya dengan volume yang semakin besar, sehingga perlu penanganan khusus. Dan dengan solusi yang kami tawarkan, pelanggan dapat menganalisa data mereka agar bisa lebih baik,” ujar Fetra Syahbana, Country Manager IBM Indonesia kepada telsetNews, Selasa (11/09).

Salah satu penawaran IBM terhadap pelanggan yang memiliki masalah big data adalah ‘IBM Smarter Storage’ untuk Smarter Computing. IBM Smarter Storage sendiri adalah sebuah pendekatan terbaru dari IBM yang berguna bagi pelanggan ketika ingin melakukan pengolahan data milik sendiri.

Di sini pelanggan dapat merancang infrastruktur canggih seperti Realtime Compression dan Automated Tiering. Selain itu, IBM juga meningkatkan efisiensi dan performa pada beberapa sistemnya termasuk IBM System Storage DS3500, IBM Tape System Library Manager, IBM Linear Tape File System Storage Manager dan IBM Tivoli Storage Productivity Center Suite.

Berbagai pembaruan teknologi yang dilakukan IBM sebenarnya untuk membuat IBM lebih agresif dalam meraih peluang komputasi teknik senilai USD 20,3 Miliar. Angka sebesar itu, sesuai dengan perkiraan IDC untuk tahun 2012 yang diprediksi akan tumbuh 7,6 persen per tahun, sehingga akan mencapai USD 29,2 Miliar pada tahun 2016.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0