telset

IBM Pasarkan Server Terbaru Dengan Prosesor Power7+

Jakarta – Perusahaan penyedia hardware dan software untuk kelas enterprise, International Business Machine (IBM), memasarkan server generasi terbarunya, IBM Power 770 dan Power 780 yang sudah ditanami dengan prosesor terbaru POWER7+.

“Prosesor POWER7+ merupakan prosesor terbaru kami yang mampu meningkatkan kinerja server hingga 30-40 persen,” ujar Dedi Widharwanto, Sales Architect Technical Sales Support System and Technology Group IBM Indonesia, di jakarta, Selasa (13/11).

Menurutnya, selain mampu meningkatkan kinerja server, prosesor tersebut juga memiliki 2.5x L3 Cache memory yang diperluas. “Kami juga tanamkan keamanan aplikasi enkripsi file yang lebih cepat untuk sistem operasi IBM AIX,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Han Chung Heng, Vice President Systems & Technology Group Asean IBM. Menurutnya, Power 770 dan Power 780 dapat diadopsi cepat oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Han menjelaskan, di kawasan Asia Tenggara, Indonesia merupakan pasar dengan pertumbuhan ekonomi tercepat. Ketika ekonomi makro tumbuh, kebutuhan terhadap infrastruktur pun ikut meningkat. Di saat itulah, sistem komputasi yang memiliki skalabilitas dan keamanan baik serta handal dibutuhkan.

IBM sendiri, akan memasarkan severnya ini kepada kalangan enterprise baik pada sektor perbankan, finansial dan juga akan membidik sektor kesehatan, manufaktur, dan retailer di pasar ASEAN.

“Kami juga akan kenalkan pada  instansi pemerintah, karena sektor ini menyimpan data dalam jumlah besar dengan kebutuhan keamanan yang tinggi untuk mencegah peretasan,” pungkasnya. (wnh/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0