telset

IBM Lirik Pasar di Luar Industri Perbankan

Jakarta – Perusahaan raksasa teknologi IBM berencana ingin membangun sistem yang lebih terintegrasi dan berfokus pada konsumen. Untuk mewujudkan niatnya tersebut, IBM akan berkolaborasi dengan pihak pemerintahan ataupun swasta di Indonesia.

Dengan system yang terintegrasi tersebut, nantinya kami harapkan akan muncul berbagai ide kolaboratif dengan pihak lainnya baik dari pihak pemerintahan ataupun swasta, ujar . Market Segment Manager General Business, IBM Indonesia Rita Soetikno pada acara Smarter Industries Forum 2011 di Hotel Shangri La Jakarta, Selasa (04/10).

Menurutnya, selama ini teknologi IBM memang banyak fokus digunakan di industri perbankan. Namun kedepannya, IBM akan membangun sistem yang lebih terintegrasi dan berfokus pada konsumen. Kedepan tak cuma perbankan, tapi kami akan banyak terjun ke konsumer, jelasnya.

Untuk mensosialisai hal tersebut, lanjut Rita, IBM akan lebih banyak menjelaskan kepada publik tentang visi yang akan dijalankan IBM, yakni membangun smarter industries lewat teknologinya.

Acara Smarter Industries Forum™ ini merupakan roadshow kepedulian IBM terhadap perkembangan teknologi yang ada di negara-negara ASEAN sesaui dengan visi yang kita jalankan, ucap Rita.

Pameran ini sendiri melibatkan berbagai kalangan, mulai dari pihak industri perbankan, pemerintah, manufaktur, ritel serta produk lainnya. Sebelumnya kita sudah adakan di Singapura, Malaysia, dan Filipina. Nah, untuk Indonesia hanya berlangsung sehari saja sampai sore, imbuhnya

Acara yang dibagi kedalam beberapa segmen ini cukup banyak menyedot perhatian pengunjung, khususnya para pegiat bisnis di Indonesia. Kami melihat antusias pengunjung sangat bagus. Sampai siang ini diperkirakan sudah ada 250 orang peserta yang mengikuti acara ini, pungkas Rita.[tsn/hbs]{jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0