IBM Ciptakan Drone Pintar “Pengantar Kopi”

Telset.id, Jakarta – IBM mematenkan rancangan teknologi drone yang secara otomatis bisa mengantarkan kopi atau minuman lain kepada konsumen. Drone tersebut terbang secara otonom dan bisa membaca kondisi tubuh seseorang.

Mengutip The Register, drone milik IBM diklaim bisa membaca kondisi tubuh dengan keberadaan sensor yang memantau setiap ekspresi dan bagian pupil mata seseorang. Bahkan, drone itu diklaim bisa memantau tekanan darah.

Drone IBM bisa secara otomatis menghampiri orang yang dalam kondisi membutuhkan kopi atau minuman lainnya. Drone tersebut lalu memberikan minuman. Drone IBM juga dirancang untuk bisa merespons semua gerakan tangan seseorang.

Baca juga: JNE akan Kirim Barang Pakai Drone?

Dalam rancangan yang dipatenkan ke badan pendaftaran hak paten di Amerika Serikat, IBM menyiapkan beragam teknologi drone yang disesuaikan dengan jenis minuman yang dibawa. Sayang, IBM belum mengungkap waktu peluncurannya.

Drone IBM Tahu Seseorang Sedang Butuh Minuman

Maret 2018 lalu, Amazon juga mengajukan paten untuk drone pengirim yang merespons saat pengguna memanggil atau melambaikan tangan. Konsep drone dirancang untuk mengenali gerak tubuh manusia, kemudian melakukan respons tepat.

Drone pengirim besutan Amazon tak akan cuma mengenali panggilan atau lambaian tangan, tetapi juga tunjukan jari, kedipan lampu, serta pidato. Paten tersebut diajukan pada Juli 2016 dan dipublikasikan pada akhir Maret tahun ini.

Baca juga: Kolombia Pakai Drone untuk Hancurkan Ladang Kokain

Jika ada seseorang yang melambaikan tangan dengan cara ramah, drone pengirim tersebut akan menafsirkannya sebagai instruksi untuk mengirimkan paket. Sayang, otoritas pemberi paten tak merinci lebih lanjut mengenai cara kerja sang drone. [BA/HBS]

Sumber : theregister.co.uk

 

 

Previous articleIlmuwan Bikin Baterai Ponsel Tidak Mudah Terbakar
Next articleTwitter Punya Fitur untuk Menyaring Pesan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here