Hygienehook, Alat Pembuka Pintu Bisa Cegah Tertular Corona

Hygienehook

Telset.id, Jakarta – Perancang sekaligus pemilik perusahaan pembuat perabot kantor, Steve Brooks membuat perangkat bernama Hygienehook. Perangkat Hygienehook ini merupakan solusi dari rasa waswas Steve mengenai ancaman virus corona atau Covid-19.

Sekadar informasi, ancaman virus corona bisa datang dari mana saja. Salah satunya, apabila kita sembarangan memegang barang, kemudian menyentuh wajah. Oleh karenanya, perlu waspada ketika menyentuh objek seperti pegangan pintu, dan lainnya.

“Setiap orang harus menggunakan jari kelingking atau menemukan sedikit pintu yang tak disentuh siapa pun,” kata Steve yang memiliki perusahaan perancang perabot kantor bernama DDB Ltd, dikutip Telset.id dari New York Post, Jumt (03/04/2020).

{Baca juga: Video Viral ‘Pejuang Medis’ Melepas Penat dengan Bergoyang TikTok}

Hygienehook merupakan perangkat berukuran cukup kecil dan bisa dimasukkan ke saku. Gadget tersebut terbuat dari bahan tidak berpori sehingga mudah dibersihkan. Gadget itu diimpikan dalam beberapa minggu terakhir untuk membantu mencegah Covid-19.

Dari pembuat furniture hingga pengembang perangkat lunak kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), perusahaan di seluruh dunia mengadaptasi produk yang ada atau menciptakan yang baru untuk membantu memerangi pandemi virus corona.

Hygienehook

Gelombang inovasi datang ketika perusahaan-perusahaan dari Ford dan Airbus datang ke pabrik barang mewah raksasa LVMH untuk memperlengkapi kembali peralatan dengan sarana pendukung kesehatan, seperti pembersih tangan, ventilator, dan masker.

Dulu, perusahaan besar biasa diandalkan untuk bergerak cepat merancang prototipe sebuah produk. Namun, perbedaan penting saat ini, sistem pencetakan 3D dan perangkat lunak berteknologi tinggi banyak dipakai untuk memproduksi perangkat secara kilat.

{Baca juga: Aww! Hidung Peneliti Ini Tersangkut Magnet Saat jadi “Kelinci Percobaan”}

“Pasti banyak orang dengan sumber daya pencetakan 3D yang sangat bersedia membantu memproduksi perangkat yang bisa segera digunakan oleh orang-orang,” kata MacKenzie Brown, pendiri perusahaan desain produk CAD Crowd di California.

Sejauh ini, sekitar 65 ide telah dituangkan dalam bentuk produk, termasuk penyemprot disinfektan yang terpasang di pergelangan tangan. Perangkat itu menggunakan tombol untuk membuka pintu mobil tanpa menyentuh pegangan sehingga bebas corona. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here