telset

Huawei Tidak Takut ’‘Dipalak’™ Microsoft

Jakarta – Tidak puas memalak™ HTC dari setiap hasil penggunaan hak paten Android yang digunakan HTC, kini Microsoft mulai menjamah Huawei yang juga memproduksi Android.

Seperti diketahui, setiap perangkat yang berbasis Android akan dikenakan biaya hak paten oleh Microsoft. Tentunya ini merupakan bagian dari strategi Microsoft untuk melemahkan semua perangkat berbasis Android.

HTC sebagai salah satu produsen ponsel yang banyak menggunakan sistem operasi Android telah lebih dulu dipalak™ perusahaan yang didirikan Bill Gates itu. Dan kini Huawei yang juga memproduksi ponsel Android harus siap dimintai upeti oleh Microsoft..

Microsoft telah datang kepada kami dan perundingan antara pihak Huawei dengan Microsoft sedang dilakukan, ujar Victor Xu, Chief Marketing Huawei Devices pada sebuah acara di London tadi malam, seperti yang dilansir Guardian, Selasa (8/11).

Lebih lanjut, Xu mengatakan, pihaknya tak takut, sebab Huawei juga mempunyai sejumlah paten yang menjadi basis Android. “Kami selalu menghormati kekayaan intelektual perusahaan. Tetapi kami juga memiliki 65.000 paten di seluruh dunia, tandasnya.

Kami memiliki cukup banyak cara untuk melindungi kepentingan kami. Kami adalah stakeholder yang sangat penting dalam Android,” tegas Xu.[tsn/hbs]{jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0