Huawei Resmi Umumkan TWS FreeClip, Punya Desain Unik

Telset.id, Jakarta – Huawei resmi memperkenalkan produk audio terbarunya di pasar Indonesia. Diberi nama FreeClip, TWS ini memiliki spesifikasi desain unik C-bridge.

Desain unik yang bernama C-bridge ini merupakan desain dengan konsep Fashion Forward yang mengusung tiga keunggulan, yaitu Design Forward untuk membuat TWS yang ergonomis namun tetap stylis; Sport Forward agar perangkat dapat digunakan dengan baik saat berolahraga; dan Scenario Forward agar nyaman digunakan di setiap aktivitas.

Dalam event Huawei Media Round Table pada Kamis (04/01/2023) di Jakarta, Edy Supartono Training Director Huawei Indonesia menjelaskan bahwa TWS FreeClip ini dibuat dengan mengedepankan kenyamanan para pengguna di saat melakukan berbagai aktivitas.

BACA JUGA:

“Huawei FreeClip dibuat oleh kami dengan mempertimbangkan banyak hal, salah satu yang paling penting adalah desain yang memungkinkan para pengguna bisa nyaman menggunakannya di berbagai kondisi,” ujar Edy.

Ia menambahkan, dengan desain C-bridge, Huawei FreeClip ini akan lebih nyaman digunakan oleh pengguna di berbagai skenario. “Misalnya saat berolahraga, desain ini akan membuat telinga pengguna tidak pegal, meskipun dalam waktu lama,” tambah Edy.

Huawei FreeClip memiliki spesifikasi berat 5,7 gram di setiap earbudsnya, yang mana ini membuat nyaman dan juga tidak pegal di telinga. Sedangkan, lengkungan konektor C-bridge ini sudah dilengkapi adaptive sensor untuk mengatur besar tekanan earbuds yang menjepit telinga.

Huawei juga mengklaim bahwa TWS ini tidak mudah jatuh saat digunakan, meskipun pengguna melakukan banyak gerakan, karena perangkat dengan bandulan ini bersifat ergonomis mengikuti kontur kepala dan kedua telinga penggunanya.

Huawei TWS FreeClip

Di bagian desain, perangkat ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP54, sehingga para pengguna tidak perlu khawatir soal ketahanan air dan debu. Terlebih lagi saat digunakan olahraga dalam waktu lama, karena umumnya pengguna akan mengeluarkan keringat.

Sebagai TWS yang diklaim nyaman untuk berbagai kegiatan, Huawei FreeClip ini memiliki baterai yang bisa bertahan selama 8 jam untuk mendengar musik, 5 jam untuk menelpon, dan bisa bertahan selama 36 jam dengan casingnya. TWS juga dilengkapi fitur fast-charging yang memungkinkan penggunaan 3 jam dalam pengisian 10 menit saja.

Open-ear ini juga memiliki teknologi yang mampu memberikan mode Awareness sehingga saat pengguna melakukan kegiatan di luar ruangan suara dari luar masih bisa tetap terdengar agar pengguna bisa aman saat beraktifitas outddoor. Selain itu, ada juga fitur AI Noise Reduction saat melakukan panggilan.

Huawei FreeLink juga bisa terhubung melalui konektivitas BlueTooth dengan berbagai perangkat berbasis OS yang tersedia di pasaran, seperti iOS, Android, serta HarmonyOS buatan perusahaan ini sendiri.

BACA JUGA:

Sayangnya untuk saat ini masih belum diketahui berapa harga Huawei FreeClip. Namun, Huawei FreeClip dikatakan akan memasuki masa pre-order pada 11-26 Januari 2024.

Dalam masa ini pembeli akan mendapatkan benefit setara dengan harga Rp 1 juta, berupa Huawei Band 8, VIP Garansi selama 1 tahun, dan Earbuds Lost Worry Free. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI