telset

Huawei Merilis Solusi SingleSON

Jakarta – Menyadari perkembangan industri telekomunikasi di masa depan bergantung pada jaringan yang handal, Huawei hari ini meluncurkan solusi self-organizing network atau yang sering disebut dengan SON. Solusi ini adalah solusi multi-mode pertama di industri telekomunikasi.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi mobile serta tingginya penggunaan perangkat pintar dan penggunaan data, jaringan yang ada akan semakin kompleks, ujar Li Wenzhi, CEO Huawei Indonesia dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (27/10).

Menurut Li, yang menjadi perhatian utama para operator telekomunikasi di dunia, termasuk di Indonesia saat ini adalah kebutuhan untuk mengurangi biaya operasi dan perawatan serta meningkatkan efisiensi.

Lebih jauh ia menjelaskan, solusi SingleSON yang ditawarkan Huawei ini mampu meningkatkan efisiensi dari operasi dan perawatan di seluruh siklus hidup jaringan. Misalnya, waktu yang diperlukan untuk melanjutkan layanan tersebut bisa dikurangi dari hitungan hari ke menit saja.

Selain itu SingleSON juga dapat meningkatkan kesuksesan pengiriman pesan sebanyak 30 persen, paparnya.Ke depannya, lanjut Li,  teknologi SingleSON ini akan diarahkan untuk memenuhi kebutuhan jaringan di masa depan.

Kami berharap dengan berawal dari teknologi jaringan self-organizing, nantinya akan dapat menciptakan self-configuration, self-optimization yang kemudian menjadi self-operation, tandasnya.[tsn/hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0