Huawei Mate XT Ultimate Resmi Meluncur, Jadi HP Tri-fold Pertama di Dunia

Telset.id, Jakarta – Huawei baru saja meluncurkan Mate XT Ultimate Design, ponsel pertama di dunia dengan layar lipat tiga atau disebut sebagai tri-fold, yang menghadirkan teknologi revolusioner dalam dunia smartphone.

Sesuai dengan janji sebelumnya, Huawei akhirnya resmi meluncurkan Mate XT Ultimate yang merupakan HP lipat tiga dengan spesifikasi flagship pasca Apple meluncurkan jajaran iPhone 16.

Ponsel ini menawarkan layar yang dapat bertransformasi sesuai kebutuhan pengguna. Saat tertutup, ponsel ini memiliki layar LTPO OLED beresolusi FHD+ berukuran 6,4 inci yang terlihat seperti ponsel biasa.

BACA JUGA:

Ketika dibuka setengah, layar berubah menjadi 7,9 inci dengan resolusi 2K, cocok untuk menonton video atau membaca email. Namun, saat dibuka penuh, perangkat ini memperlihatkan layar 10,2 inci dengan resolusi 3K, memberikan pengalaman mirip tablet yang ideal untuk multitasking dan bekerja.

Huawei Mate XT memiliki ketebalan 3,6mm saat terbuka penuh dan 12,8mm ketika terlipat. Dibandingkan dengan Z Fold 6 yang memiliki ketebalan 12,1mm saat terlipat, Mate XT sedikit lebih tebal namun tetap memberikan kenyamanan penggunaan.

Huawei juga mengklaim bahwa layar lipat tiga pada Mate XT memiliki ketahanan lipat 25% lebih baik dibandingkan ponsel lipat lainnya, meskipun uji ketahanan nyata masih harus dilakukan untuk membuktikan klaim tersebut.

Spesifikasi Huawei Mate XT Ultimate

Meskipun Huawei belum mengonfirmasi prosesor yang digunakan, rumor menyebutkan perangkat ini akan ditenagai oleh chipset Kirin 9000 yang juga dipakai pada seri Pura 70.

Di sisi kamera, Mate XT Ultimate Design dilengkapi dengan kamera utama 50MP dengan aperture variabel (f/1.4 hingga f/4.0), serta kamera ultrawide 12MP dan periskop telefoto 12MP. Untuk selfie dan video call, terdapat kamera depan 8MP.

Salah satu keunggulan utama lainnya dari Mate XT adalah baterainya berukuran 5600mAh. Baterai silikon karbon ini diklaim sebagai baterai tertipis di dunia dan mendukung pengisian daya cepat 66W dengan kabel serta 50W secara nirkabel, memungkinkan pengguna untuk menikmati penggunaan perangkat lebih lama dengan waktu pengisian daya yang cepat.

Huawei juga memperkenalkan keyboard lipat sentuh yang dapat dipasangkan dengan Mate XT untuk memberikan pengalaman kerja seperti menggunakan desktop, sebuah aksesori yang sangat cocok bagi pengguna yang mengutamakan produktivitas.

BACA JUGA:

Huawei Mate XT Ultimate Design akan dijual dengan harga bervariatif dan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan merah, dengan tiga varian kapasitas.

Huawei Mate XT Ultimate versi 16GB + 256GB dibanderol dengan harga 19.999 yuan (sekitar Rp42,5 juta), versi 16GB + 512GB seharga 21.999 yuan (sekitar Rp46,8 juta), dan versi tertinggi 16GB + 1TB dihargai 23.999 yuan (sekitar Rp51 juta).

Pre-order saat sudah dibuka, dan perangkat ini akan mulai dijual di Tiongkok pada 20 September. Meski begitu perlu dicatat bahwa kemungkinan besar ponsel ini hanya tersedia secara resmi di China, apakah Huawei akan membawanya ke pasar lain? hanya waktu yang bisa menjawabnya.

2 KOMENTAR

  1. mr yeti snow caps
    organic kush farm
    wavy flakes strain
    yum yum sauce strain
    snowlato strain
    wavy flakes weed strain
    mr yetis snowcaps
    persy snowcaps
    wavy flakes weed
    gemz snowcaps
    fumi duck sauce strain
    snowlato
    kaws moonrocks
    tenco oysters strain
    vlone runtz strain

    https://organickushfarm.com/product/persy-snowcaps/

    https://organickushfarm.com/product/gemz-snowcaps/

    https://organickushfarm.com/product/bubble-hash/

    https://organickushfarm.com/product/mr-yetiz-snowcapz/

    https://organickushfarm.com/product/duck-sauce/

    https://organickushfarm.com/product/snowlato-weed/

    https://organickushfarm.com/product/kaws-moonrocks/

    https://organickushfarm.com/product/glitch-4g-disposable/

    https://organickushfarm.com/product/pure-drip-carts/

    https://organickushfarm.com/product/aloha-gold-snow-cap-flower/

    https://organickushfarm.com/product/vlone-runtz-strain/

    https://organickushfarm.com/product/loot-disposables/

    https://organickushfarm.com/product/yum-yum-sauce-strain/

    https://organickushfarm.com/product/anti-gravity-premium-flower/

    https://organickushfarm.com/product/faded-fruits-1000mg/

    https://organickushfarm.com/product/wavy-flakes-beazy/

    https://organickushfarm.com/product/donuts-fryd-2g-disposable/

    https://organickushfarm.com/

    https://organickushfarm.com/product/9ines-disposable-vape/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI