telset

Huawei Luncurkan Solusi Untuk Meningkatkan Akses Broadband

Jakarta – Huawei, hari ini mengumukan peluncuran prototipe H-MPLS (Hybrid-Multiprotocol Label Switching) berbasis standar pada pertemuan Broadband Forum Shanghai.

Prototipe Huawei ini merupakan solusi ringan dan terpadu yang bisa menyederhanakan perencanaan VLAN (Visual Local Area Network) dalam sebuah jaringan akses serta memperluas skalabilitas kepada jaringan secara keseluruhan.

Li Wenzhi, CEO, Huawei Indonesia, mengatakan: Dengan semakin bersatunya jaringan dan layanan, MPLS menjadi pilihan dari banyak operator di dunia termasuk di Indonesia, sebagai solusi teknologi yang ringan dan terpadu.

Dalam berita resmi yang dikirimkan Telsetnews, Kamis (20/10). Layanan Enterprise VPN, mobile backhaul, dan wholesale memerlukan MPLS untuk memperluas jangkauan dari metro hingga network edge. MPLS pada dasarnya dirancang untuk platform router yang terdiri dari hardware yang solid. Namun, demi mendukung MPLS di edge devices, operator harus menanggung modal and biaya operasional yang tinggi dimana pada akhirnya dapat membatasi kemampuan kapabilitas jaringan dan skabilitas layanan operator tersebut.

Dengan menyadari kekurangan ini, Huawei menggunakan keahliannya dalam akses jaringan untuk menciptakan solusi inovatif H-MPLS. Berbeda dengan MPLS tradisional, network edge devices untuk H-MPLS tidak perlu dikonfigurasi secara langsung. Sebagai hasilnya, jumlah nodes yang harus dikelola bisa berkurang hingga 99 persen, kata Li.

Dengan menggunakan H-MPLS, IP addresses dan routing protocols yang terdapat di edge devices tidak perlu dikonfigurasi lagi yang pada akhirnya dapat membantu mengurangi beban kerja hingga 90 persen. H-MPLS juga merupakan solusi hemat biaya karena tidak meningkatkan biaya hardware edge devices saat menggunakan akses jaringan yang sudah ada atau ketika menerapkan MPLS secara luas.

H-MPLS meningkatkan kemampuan solusi akses broadband SingleFAN Huawei secara lebih lanjut. Sebuah solusi ternama untuk akses IP dan optikal, SingleFAN telah memperkaya lebih dari satu per tiga pengguna broadband di seluruh dunia dengan menghadirkan akses ultra-broadband.(ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0