Huawei G9 Gunakan HiSilicon Kirin 650 & RAM 3GB

Telset.id, Jakarta – Setelah mengemparkan dunia smartphone dengan memperkenalkan Huawei P9, pabrikan asal Tiongkok, Huawei kembali merilis sebuah perangkat smartphone anyarnya yang dijuluki Huawei G9.

Sebenarnya Huawei G9 ini merupakan nama lain dari Huawei P Youth Edition atau bisa dikatakan pula sebagai versi terendah dari Huawei P9. Meski demikian, untuk spesifikasi yang dibawanya menggunakan chipset HiSilicon Kirin 650.

Seperti diketahui chipset tersebut adalah generasi terbaru yang dijalankan pada sistem pemrosesan data 16nm dan memiliki delapan inti processor serta clock speed 2GHz didalamnya.

Apalagi ditambah RAM sebesar 3GB, dari kedua komponen inti itu saja sudah bisa ditebak kalau nantinya multitasking bisa dipastikan dapat berjalan sangat lancar tanpa ada kendala berarti.

Kemudian untuk memaksimalkan performa dapur pacu yang dimilikinya, Huawei menjadikan Android 6.0 (Marshmallow) sebagai dasar dari sistem operasi, sementara pada tampilan antar muka Huawei menggantinya dengan EMUI.

Adapun bagian kamera dari Huawei G9 berbeda dengan apa yang dipunya oleh Huawei P9. Terutama kamera utama, dari yang tadinya dibawa oleh Huawei P9 itu dual lensa, sedangkan pada yang satu ini Huawei hanya memberikan kelengkapan satu kamera saja dengan resolusi 13MP.

Sementara di sisi depan dibenamkan lensa kamera dengan besar 8MP, dan meskipun terdapat pengurangan, tapi soal mengabadikan setiap momen keduanya cukup bisa di andalkan dengan hasil terbaik setiap saat. Lantas untuk menopang seluruh daya, Huawei G9 dibekali baterai sebesar 2.900 mAh.

Menariknya, Huawei G9 juga sudah dipersenjatai dengan fitur keamanan tinggi berupa figerprint sensor yang ditempatkan pada bagian belakang, dan kemampuan visual layar 5,2 inch miliknya juga termasuk tinggi karena dapat menampilkan resolusi maksimal 1080p.

Kabarnya perangkat ini akan diluncurkan pada 4 Mei 2016, dan bakal dijual mulai dari harga 1688 yuan atau setara Rp 3,4 jutaan. (MS/HBS)

SourceGizchina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI