telset

Huawei Ascend Mate, Phablet Super Jumbo

Huawei Ascend Mate
Huawei Ascend Mate

Jakarta – Smartphone berukuran besar atau biasa disebut sebagai phablet kini sudah mulai banyak diminati. Huawei sebagai salah satu produsen ponsel baru saja merilis phablet dengan ukuran yang super jumbo, yakni  Huawei Ascend Mate.

Kabar tentang phablet yang satu ini memang telah lama berseliweran di situs-situs berita teknologi. Kini berbagai rumor itu sudah terjawab, karena Huawei telah resmi memperkenalkannya secara resmi di ajang Consumer Electronic Shows (CES) 2013.

Phablet ini memang terlihat ‘nyeleneh’ dibanding smartphone pada umumnya, karena memang memiliki ukuran yang super besar. Dengan bentang layar 6.1 inci memiliki layar IPS+ LCD dengan resolusi layar 1280 x 720p  dengan kepadatan 241 ppi (pixel per inch).

Untuk mendukung kinerjanya, si jumbo ini ditanamkan prosesor 1,5 GHz Hi-Silicon quad-core, RAM 2 GB, Android 4.1 Jelly Bean, baterai 4050mAh dan memori internal 32 GB. Selain itu phablet ini dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 1MP

Berbagai fitur tambahan disertakan. Misalnya Magic Touch di mana layar bisa dioperasikan meski pengguna memakai sarung tangan. Juga one hand user interface sehingga beberapa fungsi bisa dilakukan dengan satu tangan.

Dengan mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni dan ukuran layar yang super jumbo, Ascend Mate digadang-gadang akan menjadi penantang serius Galaxy Note II.

Rencananya Huawei Ascend Mate ini akan mulai hadir di pasar China pada Februari mendatang dan belum ada informasi detail mengenai harga jualnya dan ketersediaan di negara lain selain China. Harganya diperkirakan berkisar USD 480.[hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0