HTC Zeta, Ponsel Tercepat Sejagat

Jakarta – Mau tahu ponsel yang akan mengalahkan Samsung Galaxy S II dan iPhone 4S? Walau ini baru sekedar rumor, tapi kemunculan gambar video ini semakin menguatkan akan keberadaannya yang sangat fenomenal. Kabarnya ponsel ini akan menggunakan prosesor quadcore alias 4 inti yang akan menjadikannya ponsel tercepat sejagat.

Bukan main memang jika melihat clock yang coba diberikan adalah 2.5 GHz APQ8064. So pasti ponsel ini bisa ngebut dengan aplikasi apapun. Berita bagusnya, ponsel ini akan menggunakan sistem operasi Android terbaru, Ice Cream Sandwich 4.0.

Dikabarkan oleh Engadget, Kamis (17/11), ponsel ini akan memiliki layar berukuran 4.5 inci. Cukup lebar bahkan bisa menampilkan kualits HD 720p. Dengan layar sebesar itu, sayang sekali kalau tak didukung dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Kabarnya ponsel ini juga akan mendapatkan perut microSD internal™ sebesar 32 GB.

Terdapat kamera bagian belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan pada bagian depan dengan resolusi 1.3 megapiksel. Anda pun bisa menggunakannya untuk video calling atau video chat dengan keluarga, teman atau pasangan Anda sekalipun.

Jangan pernah berpikir bahwa ponsel lebar pasti memiliki berat yang cukup besar. Ponsel yang dirumorkan memiliki dimensi 109,8 x 60,9 x 9.8mm rupanya hanya memiliki berat 146 gram. Sangat ringan, dan tak usah repot mencari  casing khusus akan layar ponsel ini karena sudah tertanam layar anti gores.

Nah yang menjadi pertanyaan adalah, jika ponsel sudah bisa memiliki prosesor seperti komputer, kira-kira ponsel tersebut bagusnya untuk diapakan ya? Masa hanya buat telepon dan internetan saja.[tsn/hbs]{jcomments on}

Previous articleCITRUS: Regulasi Spektrum Harus Mengacu Kepentingan Nasional
Next articleTiga Operator Besar ’œKompak’ Dukung KTT ASEAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here