telset

HTC Windows Phone 8X Resmi Mendarat di Indonesia

Jakarta – Untuk pertama kalinya ponsel Windows Phone 8 hadir di Indonesia lewat dua ponsel besutan HTC, yakni HTC 8X dan HTC 8S. Di peluncuran kali ini, juga dluncurkan ponsel terbaru dari seri One X, yakni HTC One X Plus.

“Moment ini menjadi sangat penting karena HTC 8X dan HTC 8S adalah ponsel Windows Phone 8 pertama di Indonesia. Terlebih dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya menjadikan HTC 8X dan 8S lebih canggih,” ujar Justin Zhang, Senior Manager Product HTC Asia saat acara peluncuran kedua ponsel tersebut di Jakarta, Kamis (08/11).

Perbedaan antara kedua ponsel HTC 8X dan HTC 8S adalah terletak pada spesifikasi perangkat kerasnya. Untuk HTC 8X yang berlayar 4,3 inci didukung dengan prosesor Snapdragon S4 dual-core 1,5 GHz, RAM 1GB. Konektivitas tambahan, HTC memberikan NFC. Sayangnya untuk storage, HTC 8X tidak bisa diupgrade. Hanya ada 16 GB untuk memori internalnya.

Kamera utama 8X berada di belakang dengan resolusi sebesar 8 megapiksel LED flash dilengkapi backside-illuminated sensor. Pada bagian depan terdapat kamera berresolusi 2,1 megapiksel, lensa wide-aperture f/2.0. Di kamera depan ini, Anda bisa membuat video dengan kualitas HD.

Sementara itu, untuk HTC 8S memiliki layar WVGA 4 inci.  Prosesor yang diberikan Snapdragon S4 dual-core 1GHz dengan RAM 512MB, dan storage 4GB. Bedanya untuk HTC 8S tidak dilengkapi kamera depan guna panggilan video. Di bagian belakangnya terdapat kamera 5 megapiksel. Baik keduanya, HTC 8X dan HTC 8S dilengkapi dengan teknologi Beats Audio

Di sela acara peluncuran tersebut, vendor asal Taiwan ini juga memperkenalkan HTC One X+ yang merupakan generasi terbaru dari HTC One X. Yang membedakan dari sebelumnya adalah HTC One X+ hadir dengan prosesor 1,7 GHz quad-core NVIDIA Tegra dengan internal storage sebesar 64GB.

Untuk ketersediaan, HTC One X + dan HTC 8X akan ada di akhir November. Dan HTC 8S akan ada dua pekan setelahnya. Kalau masalah harga, HTC 8X akan dijual seharga Rp5,8 juta, HTC 8S Rp3,2 juta, dan HTC One X+ seharga Rp6,6 juta. [tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0