HTC Siapkan Strategi untuk Tumbangkan Samsung

Galaxy S4 dan HTC One
Galaxy S4 dan HTC One

Jakarta – Secara kualitas, produk HTC diakui tak kalah bagusnya dengan Samsung. Kurang agresif dalam berpromosi, disebut-sebut sebagai penyebab mereka kalah bersaing dengan Samsung.  Namun untuk HTC One, vendor asal Taiwan ini menjanjikan memakai strategi baru.

Banyak analis yang menilai selama ini HTC ‘terlalu sopan’ kepada Samsung. Pasalnya, HTC tidak terlalu mempedulikan kampanye iklan produk mereka, sementara rivalnya asal Korea Selatan itu sukses besar karena begitu jor-joran kampanye iklan bernilai miliaran dolar.

Tak ingin dianggap ‘terlalu sopan’ dalam berpromosi, HTC pun berencana membuat strategi marketing baru untuk mengimbangi Samsung. Yakni dengan coba fokus menggelar promosi di new media dan viral marketing.

“Untuk membuat perangkat yang hebat, HTC sudah melakukannya. Tapi yang berbeda kali ini adalah bagaimana cara kami memasarkannya,” kata Mike Woodward, Presiden HTC Amerika, yang dikutip telsetNews dari HuffingtonPost, Minggu (7/4).

HTC One, disebutnya, akan menjadi produk pertama yang menjadi fokus kampanye iklan mereka. Ia berharap, dengan kampanye iklan secara konvensional melalui televisi, akan membuat semakin banyak konsumen yang tahu tentang smartphone flagship HTC tersebut.

Selain itu, untuk strategi pemasarannya di Amerika Serikat, HTC akan membuat toko retail temporer di 11 mall. Di mana konsumen bisa mencoba memakai HTC One secara langsung.

“Kami akan melakukan marketing secara tradisional di televisi. Namun saat Anda yakin dengan kualitas produk Anda, maka sebenarnya kami lebih ingin memastikan produk HTC sudah ada ditangan konsumen,” ujar Mike.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0