HTC Siapkan M8 Versi Murah dengan Material Plastik

HTC One M8

Jakarta – Demi meraup keuntungan yang lebih besar, HTC sepertinya harus menjilat ludahnya sendiri soal “ponsel plastik”. Ya, vendor asal Taiwan ini dikabarkan tengah menyiapkan HTC One M8 versi murah dengan material plastik.

Beberapa waktu lalu HTC mencemooh Samsung yang menggunakan material plastik untuk ponsel andalannya Galaxy S5. HTC mengatakan bahwa sebuah ponsel premium seharusnya menggunakan bahan metal, bukan plastik yang terkesan murahan.

Namun, seperti dikabarkan GSMArena, Senin (14/4/2014), HTC sepertinya akan menjilat ludahnya sendiri, karena mereka dikabarkan sedang menyiapkan “versi murah” dari HTC One M8 yang menggunakan material plastik.

Berbeda dengan versi original HTC One M8 yang menggunakan material dari bahan metal, HTC One M8 versi murah ini kabarnya akan menggunakan material dari bahan plastik seperti keluarga Galaxy dari Samsung.

Rencana ini dilakukan HTC demi bisa meraup keuntungan yang lebih besar dengan bisa menampung para peminat HTC One M8 yang terkendala dengan masalah harga M8 original yang terlalu tinggi karena menggunakan material metal.

HTC One M8 versi murah ini kabarnya akan dibanderol seharga USD 483 atau sekitar Rp 5,5 juta. Harga M8 dengan casing plastik ini jauh lebih murah dibanding M8 versi original yang dibanderol seharga USD 700 atau sekitar Rp 8 juta.

HTC memang tidak berhenti hanya merilis M8 versi original saja, tapi juga berencana akan merilis M8 dalam beberapa versi. Dari informasi yang beredar, HTC juga sudah meluncurkan M8 dengan varian Google Play Edition. Versi ini dirilis untuk merespon keinginan para pengguna yang lebih menyukai menggunakan tampilan Android ketimbang Sense UI.

Selain itu, situs @evleaks juga menyebutkan, bahwa HTC saat ini sedangan mengembangkan M8 dalam versi mini dan phablet. Untuk versi phablet, disebutkan akan menggunakan kode nama M8 Ace.

Langkah HTC yang mengeluarkan flaghip-nya dalam beberapa versi memang bukan yang pertama kali dilakukan. Tahun lalu, saat merilis HTC One, mereka juga telah merilis HTC One mini dan HTC One Max.

Strategi ini dilakukan HTC untuk bisa memungkinkan mereka menjaring pelanggan yang membutuhkan ukuran handset yang berbeda-beda.

Untuk M8 versi mini, kabarnya akan mengusung spesifikasi prosesor quad-core Snapdragon 400 1,4GHz, display 4,5 inci HD 720p, 1GB RAM, kamera 13MP, serta Android 4.4.2 + sense 6.0.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI