telset

HTC Siap Gugat Apple dengan Paten LTE

Jakarta – Kegemaran Apple menggugat para pesaingnya terkait masalah paten sepertinya akan mendapat perlawanan sengit. Salah satunya adalah HTC, yang telah menyatakan siap menyeret Apple ke pengadilan dengan gugatannya.

HTC memang tidak main-main dalam menebar ancamannya. Pasalnya, vendor asal Taiwan itu disebutkan memiliki “amunisi” yang cukup untuk menyerang Apple terkait paten teknologi LTE. HTC menyebutkan siap menggugat Apple terkait paten teknologi transimisi data antar device dengan kecepatan tinggi.

Pihak HTC telah cukup yakin bahwa setidaknya ada dua paten yang siap dilaporkan bila iPhone 5 yang rencananya akan diluncurkan pada 12 September itu memanfaatkan teknologi 4G atau yang biasa disebut LTE.

Menurut Thomas Pender salah satu hakim di Komisi Perdagangan Internasional, HTC memiliki klaim mendasar terhadap paten tersebut, dan ini bisa digunakan sebagai senjata ampuh untuk mematikan penjualan iPhone 5 di Amerika Serikat. Pender diketahui bahkan telah mengingatkan ancaman ini kepada pengacara Apple.

Seperti yang telsetNews dari Mashable, Selasa (11/9), dari catatan pengadilan mengungkapkan bahwa HTC saat ini telah membeli paten LTE dari ADC Telecommunications Inc sebesar USD 75 juta.

Dalam dokumen pengadilan itu juga menuliskan alasan pembelian tersebut, yakni untuk melindungi diri dan konsumen dari taktik agresif dan melindungi kemampuan untuk bersaing di Amerika Serikat.

Selain HTC, sebelumnya Samsung juga telah menyatakan berencana akan menggugat Apple terkait kasus paten teknologi LTE. Perusahaan asal Korea itu saat ini merupakan yang terbanyak mengantongi paten LTE. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0