telset

HTC Sensation XL

Details

Beats Audio

Anda akan langsung mengenali bahwa ponsel ini telah menggunakan teknologi Beats Audio dari logo di belakang ponsel. Dengan teknologi ini, suara akan dikemas dengan apik tanpa sember.

Memory

Agak sedikit kecewa bahwa ternyata ponsel ini tidaklah mendukung memori eksternal seperti kebanyakan ponsel. Walaupun kapasitas yang diberikan 16GB, hal itu dirasa tetap kurang.

Big Screen

Bermain games atau menonton film di ponsel satu ini tidak akan membuat sakit mata, pasalnya layar ukuran 4.7 inch siap menemani dengan kedalaman warna yang sudah 16 juta.

8 MP Camera

Walaupun letaknya di belakang ponsel, peran bagian ini sangat penting. Kualitas kamera yang ditanamkannya sudah mencapai 8 megapiksel dengan dual LED flash dan autofocus.

  • Spesifikasi:
  • Dimensi                :  132.5 x 70.7 x 9.9 mm/162.5 gram
  • Screen                  : 4.7 Inch, S-LCD capacitive touchscreen, 480 x 800 piksel
  • Memory              : Internal 16GB/ No Support MicroSD/768MB RAM
  • Connectivity       : Bluetooth, Micro USB bawaan HTC, WiFi, Connect Media
  • Camera                                : 8 Megapiksel dual LED dengan Autofokus
  • Processor            : 1.5 GHz Scorpion Qualcomm MSM8255
  • OS                          : Android 2.3 Gingerbread

 

User Interface

Seperti kebanyakan ponsel keluaran HTC terbaru pasti sudah menggunakan interface bawaan yakni HTC Sense 3.5. interface ini memang memiliki tampilan yang cukup berbeda dari kebanyakan ponsel Android yang menggunakan interface bawaan Android.

Interface juga cukup menarik ketika Anda ingin akses cepat dalam keadaan posisi layar terkunci. Hal ini hanya bisa digunakan pada ponsel HTC, caranya pun sangat mudah cukup geser icon menu yang berada pada layar lalu tekan dan geser ke lingkaran kunci layar. Maka akan secara langsung membuka menu yang diinginkan. Cukup memudahkan ketika sedang terburu-buru.

COMMUNICATION

Penasaran dengan fitur di HTC Sense UI, kami pun mencoba salah satunya untuk berkomunikasi via jejaring sosial, Friend Stream. Dengan fitur ini, Anda bisa melihat beragam kicauan teman serta idola Anda di Twitter. Bahkan sampai update status si dia pun bisa Anda lihat tanpa harus masuk ke aplikasi Facebook atau Twitter.

Tak hanya itu, Anda pun bisa melakukan video call. Cukup mudah, tinggal klik™ pilihan tab yang ada pada layar ketika Anda hendak menekan dial.  Pada fitur lainnya Anda pun bisa mengsinkronise dengan mudah untuk mengetahui update terkini dari teman hanya dengan melihat daftar kontak. Semuanya hanya dengan satu sentuhan saja, itulah HTC Sense UI.

CAMERA

Jangan pernah ragu terhadap kualitas kamera HTC Sensation XL. Walaupun hanya™ berukuran 8 megapiksel, kamera ini sudah mendukung face detection dan touch focus. Anda pun bisa mengatur ISO sampai 800. Alhasil jepretan di ruangan kurang cahaya pun dapat dibuat jernih. Semua itu berkat terpasangnya dual LED Flash. Tak hanya itu, Anda bisa langsung menggunakan fitur kamera ketika dalam keadaan terkunci. Cukup geser aplikasi kamera ke dalam ring pengunci yang ada di tampilan layar. Maka secara otomatis, Anda akan berada pada modus kamera.

Selain itu, Anda pun dapat mengatur beragam settingan kamera. Bak kamera saku, beberapa fitur pun disematkan seperti White Balance dan ISO. Termasuk memberikan efek pada hasil jepretan, Anda hanya cukup menyentuh icon effect pada layar, dan Anda akan dihadapkan beragam pilihan efek kamera.

CONNECTIVITY

Ini yang diandalkan dari HTC Sensationn XL. Dengan konektivitas yang lengkap, seperti WiFI dan Bluetooth, pengguna bisa berbagi file antar ponsel dengan mudah. Terdapat pula akun email yang memudahkan Anda mengirim file ke rekan kerja tanpa harus menunggu lama. Sebab HTC Sensation XL sudah berjalan pada jaringan 3G.

Sama seperti ponsel Android lainnya, HTC Sensation XL sudah bisa menggunakan fitur Tethering. Artinya, ia bisa menjadi modem WiFi yang bisa digunakan dengan beragam perangkat. Selain itu, Anda juga bisa melakukan video call. Semua itu berkat kamera depan yang terpasang di sisi logo HTC. So, Anda juga bisa mengakses beragam file di laptop Anda dengan fitur connected media, asalkan Anda masih berada pada jaringan yang sama. Cukup powerfull kan?

MULTIMEDIA

Siapa sih yang tak kenal dengan Beats Audio. Salah satu perusahaan yang sekarang telah diakusisi oleh HTC. Alhasil, teknologi yang membuat suara jernih ada di setiap ponsel terbaru buatan HTC. Tak hanya suara, Anda juga bisa memilh video yang bagus di aplikasi Watch bawaan HTC Sense UI. So, Anda akan lupa sama waktu. Sebab diukuran layar 4.7 inch, bukanlah hal yang membosankan untuk menonton film dimanapun dan kapanpun. Meskipun harus diakui bahwa resolusi layar Sensation XL terbilang rendah untuk besaran layar 4,7 inch.

Anda bosan dengan aplikasi yang ada di Android Market? Atau penasaran aplikasi apa saja yang direkomendasi HTC? Semua ada di HTC Likes. Cukup dengan bermodal akun HTC Sense, Anda bisa merasakan perbedaan dari setiap user interface ponsel Android lainnya. Totally, HTC Senses UI memang menurut kami lebih baik jika dibandingkan dengan vendor ponsel lainnya yang mengandalkan UI bawaannya.

SYSTEM

Nah, kalau yang satu ini, HTC Sensation XL bisa dijadikan ponsel kuda hitam™ di jajaran ponsel HTC. Walapun hanya berbekal prosesor single core 1.5 GHz dari Qualcomm, toh kecepatannya dalam menjalankan aplikasi tak membuat Anda harus menunggu. Dari melakukan aktifitas browsing atau bermain game  bersama teman lainnya dapat dilakukan dengan mulus.

Kekurangannya dari ponsel ini adalah bahwa ia tak memiliki slot MicroSD. Anda tak dapat menyimpan lebih banyak file di perut™nya yang hanya memilki kapasitas 16GB. Anda harus menggunakan sistem cloud computing yang harus koneksi internet. Dalam user interfacenya, HTC sudah mengantispasi hal tersebut. Maka dari itu, Drop Box dipasang. HTC berpendapat, bahwa trend masa depan adalah terletak pada sistem penyimpanan awan. Sebab tak hanya HTC Sensation XL yang sudah menerapkan teknologi ini. Nokia Lumia 800 pun sudah menggunakannya.

APLICATION

Dengan aplikasi yang tertanam di bawaan HTC Sense, dapat dipastikan Anda tak akan kecewa. Sebab beberapa fitur andalannya seperti Quick Look Up, Task Manager, dan HTC Hub sudah ditanamkan secara default. Dengan Quick Look Up, Anda bisa mencari cepat ke Google, WikiPedia, dan YouTube. Bahkan Anda bisa menerjemahkan  dengan cepat dengan tab Look Up Google Translate.

Kalau dengan HTC Hub, Anda bisa melakukan beragam hal asalkan punya akun di HTC Sense. Dengan HTC Hub Anda bisa melakukan aplikasi terbaru dar HTC, Widget, Wallpaper dan lainnya dari ponsel HTC. Anda juga bisa mengakses dengan sistem remote lewat ponsel Anda.

Killer Feature

HTC Hub

Fitur ini sangatlah bermanfaat untuk bebrbagi  pada semua kawan,tentunya sesama pengguna HTC. Bahkan Anda bisa mendapatkan aplikasi terbaru yang paling populer digunakan HTC. Jadi Anda tak perlu berlama-lama lagi mencari aplikasi. Cukup dengan HTC Hub.

People

Fitur ini mirip seperi kontak pada ponsel smartphone lainnya. Tapi yang membedakan adalah Anda bisa mengaturnya untuk terhubung dengan apa saja. Pada bagian bawah fitur ini terdapat tab untuk melihat detail, thread dan foto yang punya nama.

Locations

Nah, fitur ini sangat lah berguna bagi Anda yang suka berpegian. Dengan mengunduh map yang sudah tersedia, Anda bisa melihat peta perjalanan Anda. Sayangnya, jika Anda tersesat, tetap saja butuh sinyal GPS untuk memastikan dimana Anda berada.

Berita sebelumyaHTC Rhyme
Berita berikutnyaiPhone 4S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0