HTC Rhyme

Detail

Rhyme Dock Station

Letakan perangkat Anda di Dock Station maka akan dapat berfungsi sebagai Alarm clock dan Music Centre yang dilengkapi speaker.

Rhyme Charm

Terlihat seperti pendulum yang menyala. Dihubungkan melalui jack 3.5mm sebagai indikator telepon masuk.

Display

Layar berteknologi S-LCD cukup memberikan kenyamanan pada mata saat menampilkan semua fasilitas di dalamnya.

Unibody

Menggunakan bodi gabungan dari bahan plastik dan alumunium menambah kesan indah dengan perpaduan gradasi warna.

Spesifikasi

  • Dimension          : 119 x 60.8 x 10.9 mm/ 130 gram
  • Screen                  : 3.7 inch, S-LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 480 x 800 pixels
  • Memory              : Internal 4GB/Support MicroSD 32GB/768MB RAM
  • Connectivity       : HSDPA, Wifi, DLNA, Bluetooth 3.0, MicroUSB
  • Camera                                : Rear 5 megapiksel, Front VGA, autofocus, HD Recording
  • Prosesor              : Qualcomm MSM8255  1 GHz Scorpion
  • OS                          :  Android OS, v2.3.4 (Gingerbread)

User Interface

Semua jadi mudah, ini kesan pertama ketika kami menggunakan interface pada HTC Rhyme. Bagaimana tidak, semua fasilitas menu dapat di akses melalui homescreen utama yang terdiri dari tujuh layer. Untuk dapat menempatkan beberapa widget ke layar juga tinggal pilih saja lalu atur fungsi yang ingin ditempatkan di homescreen.

Mau memiliki tampilan yang berbeda, coba deh!  Letakkan di Dock station, sesuai dengan fungsinya layar akan menampilkan kalender, musik dan keadaan cuaca. Hal ini dapat membuat Anda semangat kala menuju rutinitas dan mengetahui apa saja yang ingin Anda lakukan dengan bantuan HTC Rhyme.

Interface juga cukup menarik ketika Anda ingin akses cepat dalam keadaan posisi layar terkunci. Anda bisa langsung mengakses ke salah satu menu dengan cara menekan fasilitas yang dinginkan lalu sorot ke tombol keylock.

Communication

Coba pilih widget friendsream, maka dengan mudah bisa melihat update yang berasal dari Twitter, Facebook, FLickr, dan Plurk. Update status, foto dan link bisa dilihat secara terpisah atau secara berbarengan. Sayangnya, kita hanya bisa mengupdate status dan link aplikasi, gak bisa sharing foto.

Memanjakan dalam hal berkomunikasi sepertinya menjadi hal utama untuk HTC Rhyme. Smartphone ini secara khusus menyediakan apalikasi Facebook chat yang dapat langsung terhubung dengan semua teman yang berada di facebook.

Ada yang menarik yang diberikan HTC Rhyme, pada paket pembelian diberikan sebuah aksesoris bernama Rhyme Charm yang berbentuk bandul dengan lampu kerlap-kerlip. Ini jadi salah satu cara untuk mempermudah pengguna wanita yang biasanya menyimpan smartphonenya di tas. Aksesoris berupa bandul ini secara otomastis akan menyala pada saat ada panggilan telepon masuk.

Camera

Resolusi kamera boleh hanya 5 megapiksel, akan tetapi untuk kualitas boleh ditandingi dengan kamera dengan resolusi diatasnya. Dengan bantuan touch focus dan LED flash, foto yang dihasilkan terbilang memuaskan. Tajam dan punya warna yang cukup natural. Menariknya lagi, hasil foto bisa langsung ditambahkan fasilitas effect sesaat setelah Anda memotret. Sayangnya akses cepat atau shutter kamera tidak di tempatkan pada HTC Rhyme.

Connectivity

Meski didedikasikan untuk wanita, HTC Ryhme tetap mengandalkan kecepatan. Dilengkapi dengan pilihan akses data melalui GPRS dan HSDPA 900/2100 Mhz. Kecepatan HSDPA sampai 14.4 Mbps dan HSUPA sampai 5.76 Mbps.

Untuk konektivitas jarak dekat terdapat WiFi dan Bluetooth versi 3.0. Teknologi GPS dilengkapi dengan dukungan A-GPS. Untuk bertukar data dari PC ke handphone Anda dapat menggunakan port microUSB. Slot eksternal microSD dapat Anda gunakan untuk ekspansi memori hingga 32GB.  Tak ketinggalan konektivitas micro USB, jack audio 3,5 mm dan fasilitas WiFi Tethering yang memungkinkan Anda untuk menjadikan HTC Ryhme sebagai WiFi Router untuk mengakses internet. Yang kurang adalah tak tersedianya konektifitas HDMI.

Multimedia

Jangan pernah berpikir akan kekurangan fitur multimedia di dalam sistem operasi Android yang dipakai HTC Rhyme. Dipastikan akan melimpah asal Anda mengunduhnya di Android Market. Keberadaan audio dan video player jelas sudah bisa langsung dirasakan. Menariknya saat membuka audio player, Anda bisa mencari video artis bersangkutan lewat YouTube. Jangan lupakan radio FM, yang bisa dinikmati dengan memasang headset sebagai antenanya.  Mau mencari referensi film juga bisa, coba deh! Gunakan aplikasi Watch, di dalamnya Anda bisa menikmati Trailer film-film yang bisa Anda nikmati.

System

Tampil dengan desain girly, tak membuat HTC Rhyme mengesampingkan performa dari perangkat keras yang ada di dalamnya. Dari sisi hardware, HTC Rhyme memiliki prosesor 1Ghz Snapdragon. Didukung dengan RAM berkapasitas 768MB. Disediakan juga slot memori microSD yang bisa menampung memori hingga 32GB.

Spesifikasi yang terbilang cukup untuk bisa memaksimalkan beragam fungsi yang ada di sistem operasi berbasis Android 2.3.4.  Ponsel ini juga bisa diajak untuk menjalankan fungsi multi-tasking. Dukungan dari HTC dengan Sense UI miliknya, membuat pengalaman menggunakan ponsel HTC Rhyme terasa lebih menyenangkan.

Application

HTC tidak setengah-setengah untuk membuat ponsel ini terlihat fungsional dari sisi pemakaian. Dengan sistem operasi Android 2.3.4 Gingerbread menjadikan ponsel ini lebih powerfull dalam melakukan multi-tasking. Belum lagi dengan dukungan dari Android Market, Anda bisa mendapatkan banyak aplikasi untuk mendukung beragam jenis kebutuhan, mulai dari games, entertainment hingga kebutuhan kerja. Untuk jenis yang terakhir, HTC Rhyme secara default membenamkan fasilitas Polaris office dan tentu saja aplikasi berbasis awan seperti Dropbox.

Karena memang ini didekasikan bagi wanita , HTC menyematkan aplikasi Readers yang mana bisa dimanfaatkan untuk mencari segala sesuatu tentang buku masakan yang secara langsung bisa di download.

Killer Features

Kamera

Meski memiliki resolusi yang tidak begitu besar, kamera pada HTC Rhyme mampu memberikan beragam kelengkapan multimedia.  Yang  mampu menghasilkan beragam kualitas gambar yang disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Friend Stream

Fasilitas ini mampu memberikan kemudahan untuk penggunanya untuk men-share data atau status. Fasilitas ini juga dapat melihat berbagai macam sosial media dalam satu tampilan secara realtime dan bisa langsung dikomentari.

Previous articleBlackBerry Curve 9380
Next articleHTC Sensation XL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here