telset

HTC Radar, Windows Phone 7,5 Pertama di Indonesia

Jakarta – HTC jadi yang pertama meluncurkan smartphone berbasis Windows Phone 7,5 Mango di Indonesia. Vendor asal Taiwan tersebut memastikan Windows Phone berjuluk Radar  tersedia di pasar Indonesia mulai minggu depan dan akan dibandrol dengan harga Rp 4.499.000.

HTC Radar sendiri dikemas dengan desain unibody berbalut bahan metal. Hadir dengan layar berdimensi 3,8 inci WVGA berlapiskan material Gorilla Glass. Didalamnya terdapat kamera 5 MP dengan aperture F2,2 yang memungkinkan kamera menangkap objek foto di kondisi cahaya rendah. Kamera HTC Radar juga sudah dilengkapi dengan Backlight Sensor Interface, LED Flash, Wide Angle 28 mm, Sweep Panorama, Face Detection, Touch Auto Exposure dan Photo Enhancer.

Keunggulan HTC Radar terletak pada sistem operasi Windows Phone 7,5 yang dibenamkannya. Dengan sistem operasi tersebut, pengguna Radar akan selalu terhubung ke layanan Cloud Microsoft dan bisa menikmati fasilitas Cloud Storage berkapasitas 25 GB melalui fitur SkyDrive. So, Anda tak perlu menyimpan semua file office ataupun multimedia di dalam ponsel. Tapi Anda bisa menyimpannya di SkyDrive untuk selanjutnya di akses melalui HTC Radar ataupun melalui PC.

Keistimewaan lain dari Windows Phone terbaru yang dibenamkan ke HTC Radar adalah kemampuannya untuk mengintegrasikan beragam fitur jejaring sosial secara seamless. Dengan kemampuan tersebut, Anda cukup mengakses kontak untuk memantau aktifitas teman Anda di jejaring sosial. Anda bahkan bisa melihat direktori foto yang ada di Facebook ataupun mengupload dan men-tag foto hasil jepretan kamera dengan langkah yang sangat simple. Terlebih dengan keberadaan fitur yang memungkinkan HTC Radar mengenali wajah yang ada di Foto untuk selanjutnya memberikan option tag disetiap wajah tersebut.

Seperti umumnya smartphone generasi sekarang, HTC Radar juga dilengkapi dengan konektifitas HSPA berkecepatan 14,4 MBps dan teknologi WiFi yang support DLNA. HTC Radar juga dipersenjatai dengan prosesor kembangan Qualcomm dengan clock speed 1 GHz, lengkap dengan memori internal berkapasitas 8 GB dan RAM 512 MB.  Tak ketinggalan teknologi GPS dan beragam fitur khas HTC seperti HTC watch dan HTC Hub yang memberikan eksperien berbeda melalui user interface khas HTC.

Tapi sayang, HTC Radar hadir dengan keterbatasan mengakses aplikasi melalui Windows Market Place yang memang belum ready untuk pasar Indonesia. Pihak Microsoft sendiri menjanjikan ekosistem tersebut bisa dinikmati pasar Indonesia dalam waktu dekat. Well, mungkinkah Windows Phone bisa mengejar ketertinggalannya dari Android, BalckBerry dan iOS? Kita tungggu saja nanti. (hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0