Categories: NEWS

HTC Optimistis akan Terus Berinovasi

Nur Hamzah
Share

Jakarta – Usai dinyatakan kalah dari Apple dalam sengketa paten yang berlangsung di Amerika Serikat (AS). Namun, perusahaan ini tetap optimis untuk tetap bertahan di persaingan pasar dunia.

HTC harus berlapang dada setelah Komisi Perdagangan Amerika Serikat memutuskan kekalahannya dari Apple Inc. Produsen asal Taiwan ini dinyatakan sebagai pengguna teknologi one tap screen™ yang patennya diakui pengadilan sebagai milik Apple.

Atas kekalahannya ini HTC kemungkinan untuk dikenai sanksi untuk tidak mengedarkan perangkatnya yang menggunakan teknologi itu di Negeri Paman Sam. Meskipun begitu, Bos HTC mengaku tidak akan meminta bantuan dari Google atas sengketa paten dengan Apple yang sedang dijalaninya.

Industri ini tidak akan membiarkan satu perusahaan unggul hanya dengan satu senjata untuk menghentikan inovasi lainnya. Hal ini tidak adil, tegas CEO HTC, Peter Chou seperti dikutip Telsetnews dari Reuters, Rabu (21/12).

Chou juga menyatakan bahwa perusahaannya akan tetap menggenjot inovasi untuk perangkatnya. Optimisme yang disampaikan oleh CEO HTC ini berhasil meningkatkan harga sahamnya yang sempat turun akibat kalah dari Apple.[dny/hbs]{jcomments on}

Leave a Comment