telset

HTC M7 Gunakan Sensor Kamera Ultrapixel?

HTC M7
HTC M7

Jakarta – HTC tengah diramaikan dengan berita kemunculan smartphone terbaru yang berjuluk M7. Belum mendapatkan konfirmasi akan hal ini, vendor asal Taiwan ini dikabarkan akan menggunakan sensor kamera terbaru pada smartphone M7 yang akan diberi nama Ultrapixel, bukan lagi megapixel.

Rumornya, HTC M7 akan dibenamkan kamera beresolusi 13 megapixel. Namun, menurut kabar yang terungkap dari Poket-lint, Selasa (5/2), kamera yang digunakan merupakan gabungan dari 3 kamera beresolusi 4,3 megapixel yang kemudian digambungkan menjadi satu layer pixel di akhir.

Teknik ini mirip dengan yang digunakan oleh Sigma dan sensor X3 Foveon. Artinya, akan ada tiga data untuk dijadikan satu. Semua data tambahan akan dikombinasikan untuk menghasilkan gambar yang tajam, bersih, serta akurasi warna yang baik. Sensor ultrapixel diharapkan menjadi senjata andalan dari HTC M7.

Sebenarnya Nokia PureView atau sistem EXR Fujifilm dalam kamera compact juga menggunakan teknologi ini namun kedua perusahaan ini lebih memilih untuk menggunakan sensor yang konvensional.

Mudah-mudahan dalam acara HTC yang diselenggarakan 19 Februari nanti bisa meluruskan rumor ini. Kita tunggu saja tanggal peluncurannya.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0