telset

HTC Kalah dalam Sidang Paten Grafis dengan Apple

Jakarta – HTC sempat menuntut Apple atas hak paten grafis yang digunakannya. Namun, perusahaan produsen ponsel asal Taiwan itu harus menelan kekecewaan karena kalah dalam sidang yang digelar di Pengadilan Amerika Serikat (AS).

HTC sebelumnya telah melayangkan gugatan International Trade Comission (ITC) AS. Gugatan yang ditujukan pada Apple itu berkaitan dengan penggunaaan paten grafis yang menjadi milik S3, anak perusahaan HTC.

S3 sendiri merupakan perusahaan yang belum lama ini dibeli HTC dengan harga USD 300 juta. Beberapa kalangan menilai pembelian perusahaan yang dilakukan HTC ini memang untuk menghadapi perang paten melawan Apple.

Paten grafis yang dimiliki oleh S3 akan membantu HTC dalam menghadapi perangnya melawan Apple. ITC sendiri menilai perang hokum antara Apple dengan S3 telah diakhiri.

“Kami kecewa, namun kami harus menghormati keputusan ITC,” kata Grace Lei, General Counsel HTC dalam sebuah pernyataan resmi yang dilansir Cellularnews dan dikutip Telsetnews, Selasa (22/11).

Ia menambahkan, bahwa perusahaannya akan meninjau putusan tersebut dan akan mengambil langkah lainnya. Lei juga mengungkapkan HTC tak segan untuk meminta banding bila itu perlu dilakukan. [dny/hbs] {jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0