HTC Enggan Turunkan Target Pendapatan

Jakarta – HTC mengalami penurunan angka penjualan produknya pada kuartal keempat tahun ini. Namun, pihak perusahaan pembuat ponsel itu menegaskan tidak akan menurunkan nilai target penjualannya.

Produsen ponsel pintar asal Taiwan, HTC menjadi salah satu podusen smartphone terbesar di dunia. Sayangnya, perusahaan ini mengalami penurunan angka penjualannya selama beberapa pekan terakhir.

Dikutip Telsetnews dari Reuters, Rabu (7/12), penurunan saham sebesar 7 persen pun dialami oleh HTC dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini diperkirakan akibat persaingan beratnya melawan Samsung dan Apple Inc.

Sengketa paten dengan Apple yang sedang dijalani HTC berpotensi semakin menurunkan angka penjualannya jika keputusan pengadilan pada pekan depan mengalahkan mereka. Pasalnya, HTC akan kehilangan pasar pengguna smartphone di Amerika Serikat.

Namun, hal ini tidak serta merta membuat perusahaan pembuat smartphone nomor empat terbesar di dunia ini kemudian menurunkan target pendapatannya. HTC diprediksi akan mendapatkan penjualan yang lebih rendah dari bulan November yang akan berdampak pada jumlah pendapatannya di kuartal keempat tahun 2011.

Perusahaan ini pun tidak terlihat melakukan inovasi pada sistem pemasarannya. Padahal, beberapa pengamat menilai HTC akan mengalami penurunan yang jauh lebih besar jika tidak melakukan strategi baru yang akan mendongkrak penjualan mereka. [dny/hbs] {jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -