telset

HTC Desire X

Sejak meluncurkan seri One X, HTC terus menciptakan karakter khusus pada smartphonenya terutama desain bodi. Hal Ini terlihat dari desain Desire X yang memiliki tampilan yang ramping, hanya 9.3mm. Tidak itu saja, pada Desire X tampilan desain pada layar sedikit menonjol dari bodi sehingga tampilan semakin lebih memukau saat menggunakan smartphone asal Taiwan ini.

Desire X terlihat semakin istimewa dengan penampakan layar berdimensi 4 Inch. Cukup membuat penggunanya mendapatkan pengalaman yang menarik ketika bermain games. Pasalnya sudut pandang layar yang lebih besar dan berlaminasi optic dapat menyebabkan penampakan yang tajam pada warna dan semakin terlihat jernih.

Tampilan interface belum ada yang berubah dari tampilan pada seri ini. Masih sama dengan generasi sebelumnya yang menggabungkan interface Android Ice cream sandwich dengan penambahan HTC sense UI. Yang menarik, ada satu folder ‘favorites’ yang dapat menempatkan banyak aplikasi untuk bisa dibuka dengan cepat. Bisa di tambahkan atau dikurang juga. Tetapi sepertinya beberapa aplikasi yang jalan melalui interface ini dapat membuat daya baterai tersedot cukup signifikan. Jadi sebaiknya, Anda hilangkan widget yang tidak diperlukan.

Didalam Desire X terdapat kelebihan dalam komunikasi, Anda bisa menggunakan fasilitas Friends Stream. Desire X cocok dipergunakan buat yang ingin hidupnya berjalan dengan mulus tanpa hambatan. Anda dapat mudah berhubungan dengan jaringan sosial . Dengan “Threads” layer phone Anda dapat dengan mudah beralih di antara Facebook , Flikers, dan masih banyak lagi sehingga Anda bisa melihat dan tidak akan melewati setiap perubahan yang terjadi pada teman-teman Anda. Menariknya, foto-foto yang berada pada gallery facebook ternyata bisa di masukan ke dalam gallery foto pada Desire X. Hal ini dapat memudahkan untuk memberikan komentar pada setiap foto yang ada.
Untuk konektifitas data, Desire X menggunakan jaringan HSDPA dengan kecepatan download 7.2Mbps. Atau Anda bisa menggunakan jaringan WiFi untuk melakukan browsing atau berinteraksi di jejaring sosial.

Setelah sukses menuai pujian lewat kamera One X, HTC kembali menularkan rahasia sukses tersebut ke beberapa produk lanjutannya, tidak terkecuali kamera yang terletak pada Desire X. Kamera dengan resolusi 5 megapiksel ini, bisa menghasilkan foto yang menurut kami cukup bagus. Lensa yang ditanamkan sudah menggunakan F2.0 aperture dan sudut pengambilannya gambarnya cukup luas yaitu 28mm.

Dalam pengambilan foto, kamera bisa melakukan penajaman gambar secara autofocus atau Anda bisa melakukan ‘Tap’ untuk mendapatkan fokus yang diinginkan. Anda juga tak perlu takut saat harus memindah fokus dari jauh ke dekat, karena kamera HTC Desire X bisa menyesuaikan fokus secara otomatis. Thanks to fitur extended depth of field (EDOF) yang di HTC ImageChip.
Menariknya lagi, kamera pada Desire X dapat melakukan pengambilan gambar secara terus-menerus dengan pengambilan gambar 2 frames dalam satu detik. Cukup bermanfaat untuk pengambilan objek foto yang bergerak cepat.

Untuk hasilnya sendiri tidak diragukan lagi, saat kami digunakan dalam kondisi apapun, Desire X mampu menghasilkan foto yang cukup layak untuk dicetak. Saat kami gunakan untuk foto indoor dengan objek patung, detail guratan pada patung terlihat dengan jelas.

Siapa yang tidak tahu kedasyatan suara Beats Audio. Yups, Desire X sudah dibekali dengan perangkat audio buatan dari Dr. Dre. Suara yang dihasilkan jika menggunakan headphone dari Beats Audio terdengar menyentak telinga. Tetapi sayangnya jika didengarkan melalui load speaker suara terdengar biasa saja seperti smartphone lainnya.
Sementara untuk video, Anda harus puas dengan daya rekam maksimal WVGA saja atau sama dengan 480p, sangat disayangkan memang. Tetapi untuk memuaskan penggunanya Desire X memberikan tambahan fasilitas slowmotion untuk mendapatkan gerakan yang detail pada saat menonton. Anda juga akan mendapatkan fasilitas ImageSense untuk menjaga kestabilan pada saat merekam.

HTC Desire X bekerja pada kecepatan Dual- core 1Ghz, dengan menggunakan prosesor Scorpion S4 processor, Adreno 203 GPU, Qualcomm MSM8225 Snapdragon chipset. Dalam tahap menjalankan aplikasi masih sangat nyaman dengan dukungan 768MB RAM. Ketika Kami coba jalankan beberapa aplikasi kinerja masih tergolong lancar dan nyaman untuk menonton video dengan fasilitas HTC Watch.

Sedangkan untuk kapasitas memori HTC Desire X hanya memberikan memori internal sebesar 4GB saja. Untuk penambahan memori eksternal bisa support hingga 32GB. Tetapi buat Anda yang suka penyimpanan secara awan, Anda akan mendapatkan secara gratis kapasitas memori hingga 25GB dengan menggunakan penyimpanan awan dropbox.

Beats Audio
Untuk menambah nilai jualnya, HTC menanamkan Beats Audio ke dalam Desire X. Untuk lebih maksimal sebaiknya menggunakan headphone keluaran Beats Audio juga.

Friends Stream
Agar lebih mudah menjalankan beberapa aplikasi sosial media Desire X memberikan fasilitas Friends Stream. Di dalamnya Anda bisa mengguanakan Facebook, twitter dan lain-lain.

Kamera
Kamera memang menjadi fitur utama Desire X, pasalnya banyak fitur yang ada pada One X kini dengan harga murah bisa didapatkan di Desire X ini.

Spesifikasi

Dimension : 118.5 x 62.3 x 9.3 mm/ 114 gram
Screen : 4.0 inch, Super LCD capacitive touchscreen, 480 x 800 pixels
Memory : Internal 4GB/support MicroSD up to 32GB/768MB RAM
Connectivity : HSDPA, Wifi, Bluetooth, microUSB
Camera  : Rear 5 megapiksel, Front No
Processor : Dual-core 1 GHz, Qualcomm MSM8225 Snapdragon
OS : Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0