telset

HTC dan ZTE Pengen Tiru Galaxy Note

Jakarta – Kesuksesan Samsung dengan perangkat Galaxy Note telah menginspirasi beberapa vendor pesaingnya untuk juga membuat perangkat serupa. ZTE dan HTC adalah dua vendor yang telah memberikan sinyal akan segera mengikuti jejak Samsung.

Kemajuan teknologi perangkat tablet PC dan smartphone telah melahirkan trend baru dimana fungsi dan desain kedua perangkat ini digabungkan menjadi satu. Kesuksesan Samsung Galaxy Note menjadi pemicu mulai semakin diliriknya perangkat jenis ini.

ZTE dan HTC bahkan tak sungkan mengakui akan mengekor kesuksesan Samsung dengan membuat perangkat serupa. Hal ini terungkap saat pejabat kedua vendor tersebut mengatakan akan membuat perangkat dengan layar yang tidak terlalu besar atau kecil, serta ada penambahan stylus pen.

“Kami memang ingin membuat perangkat seperti Galaxy Note, yang menggabungkan desain smartphone dan tablet,” kata Head of Strategy ZTE, LV Qianhao kepada Reuters dan dikutip Telsetnews, Senin (30/4).

“Langkah ini diambil perusahaan karena melihat kesuksesan produk tersebut di pasar Amerika Serikat, dimana produk tersebut menawarkan sesuatu yang berbeda,” tambahnya.

Secara tersirat hal senada juga diungkapkan HTC beberapa waktu lalu, yang menyatakan akan membuat perangkat sejenis di kuartal berikutnya. Namun HTC tidak mengungkapkan kapan kepastian perangkatnya itu akan dibuat.

Namun menurut rumor yang beredar selama ini, produk saingan Galaxy Note milik HTC ini akan menggunakan prosesor Snapdragon S4, dengan ukuran layar 5 inci dengan kemampuan 1080p HD. HTC sendiri pernah menggunakannya stylus pen untuk tablet HTC Flyer. [hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0