telset

HTC Bantah Bayar ‘Upeti’ untuk Apple

Jakarta – Beberapa hari yang lalu, seorang analis, Shawn Wu mengatakan bahwa HTC telah membuat perjanjian harus membayar USD 6 hingga USD 8 kepada Apple untuk setiap perangkat Android milik HTC yang dikirimkan. Namun kabar ini dibantah oleh pihak HTC.

Penegasan ini disampaikan CEO HTC, Peter Chou, yang menyatakan bahwa kabar itu tidak benar dan tidak memiliki dasar bukti yang kuat. Demikian yang telsetNews kutip dari Apple Insider, Rabu (21/11).

Sebelumnya diberitakan bahwa salah satu isi perjanjian yang melibatkan HTC dan Apple adalah tentang kewajiban pembayaran ‘upeti’ dari HTC kepada Apple. Hal ini bertujuan untuk menyelesaikan sengketa paten kedua perusahaan tersebut.

Kesepakatan yang dibuat berdurasi 10 tahun. Dengan adanya perjanjian antara Apple dan HTC itu  diharapkan akan menjamin ketiadaan tuntutan di masa depan yang melibatkan kedua vendor ini.

Apple akan menambah pemasukan tambahan bila menerapkan perjanjian ini. Smartphone HTC yang dikirimkan di tahun 2013 yang mencapai 30 juta sampai 35 juta perangkat, dapat dihitung Apple akan mendapat penghasilan tambahan sekitar USD 180 juta hingga USD 280 juta. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0